Ciamis Siap Gelar Balap Sepeda

Kamis, 28 Mei 2015 - 10:42 WIB
Ciamis Siap Gelar Balap Sepeda
Ciamis Siap Gelar Balap Sepeda
A A A
BANDUNG - Kabupaten Ciamis menyatakan siap menjadi tuan rumah penyelenggara salah satu cabor dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Hal itu berdasarkan usulan Bupati Kabupaten Ciamis, Iing Syam Arifin yang menjamin daerahnya bisa menjadi tuan rumah penyelenggara cabang olahraga balap sepeda nomr BMX. Usulan itupun disambut baik oleh Ketua Harian Panitia Besar PON XIX/2016 Jabar, Iwa Kartiwa.

Menurut Iwa, jika Kabupaten Ciamis positif jadi salah satu penyelenggara pertandingan di PON, maka bisa dilakukan dengan mengubah peraturan gubernur tentang tempat dan lokasi penyelenggaraan pertandingan perhelatan multievent empat tahunan itu. Usulan itu muncul saat Iwa yang juga Pelaksana tugas Sekda Jabar dan Bupati Ciamis bertemu untuk menguatkan koordinasi pelaksanaan hitung mundur 444 hari menjelang PON 2016 Jabar.

Dia menilai, Kabupaten Ciamis memiliki potensi di cabor balap sepeda. Sehingga bukan tidak mungkin pelaksanaan pertandingan balap sepeda PON XIX digelar di sana. “Usulan itu harus dipertimbangkan karena Ciamis ini kanpotensinya di balap sepeda luar biasa. Namun jika ini disetujui dan merupakan usulan baru, maka harus ada perubahan Pergub terkait venueyang akan digunakan PON,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin menyatakan, atlet balap sepeda Ciamis bisa berbicara banyak baik ditingkat nasional maupun internasional. Dia menegaskan, daerahnya cukup siap untuk menampung atlet BMX meski dengan fasilitas tak mewah, namun dinilai lebih baik diban dingkan venue yang digunakan di PON Riau 2012 silam.

Panji qadhafi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4085 seconds (0.1#10.140)