OPM Tembak Enam Warga Sipil, 1 Tewas

Rabu, 27 Mei 2015 - 16:33 WIB
OPM Tembak Enam Warga Sipil, 1 Tewas
OPM Tembak Enam Warga Sipil, 1 Tewas
A A A
PUNCAK JAYA - Kelompok sipil bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali melakukan teror dengan menembak enam warga Kp Usir Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Akibat insiden penembakan pada Rabu (27/05/2015) tersebut satu tewas di tempat yaitu Pengga Enumbi (31) tukang kayu asli Puncak Jaya sementara korban lainnya dievakuasi ke Jayapura.

Lima warga lainnya yaitu, Marten Tandipayung (39) kena tembak di lengan kanan atas; Yogi Rerang (21) kena tembak di lengan kiri; Suryanto Tandipayung (26) kena luka tembak di pinggul; Alfred Tandipayung (28) luka tembak di lengan kiri; Yulianus Tandidanu (32) kena tembak di tangan kanan.

Tiga korban yang ditembak OPM telah tiba di Rumah Sakit Umum Daerah Dok Dua Jayapura setelah dievakuasi dari Bandara Mulia Puncak Jaya.

Ketiga korban ini adalah Suryanto Tandipayung; Alfred Tandipayung dan Yulianus Tandidanu.

Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende mengatakan, saat ini tujuh puluh anggota Brimob Polda Papua sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku yang dikenal dengan kelompok Yambi pimpinan Tengah Mati Telenggeng.

Dari data yang diperoleh penembakan oleh kelompok sipil bersenjata ini terjadi selasa tengah malam pukul 23.00 WIT di dalam rumah milik Suryanto Tandipayung di Kp Usir.

“Enam korban saat itu sedang beristirahat sambil bermain kartu. Tiba-tiba terjadi rentetan tembakan dari jendela sebelah kiri sehingga mengenai keenam orang tersebut. Lima masih bisa selamat namun satu tewas, “ kata Kapolda, Rabu (27/05/2015).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8803 seconds (0.1#10.140)