Tak Kalah dengan Ustaz-Ustaz Kondang di Televisi

Senin, 25 Mei 2015 - 10:44 WIB
Tak Kalah dengan Ustaz-Ustaz Kondang di Televisi
Tak Kalah dengan Ustaz-Ustaz Kondang di Televisi
A A A
PALEMBANG - Sedikitnya 500 anak TK-TPA se-Kota Palembang ikut meramaikan Festival Anak Saleh Indonesia gelaran Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Agung Palembang.

Selain mewarnai, anak-anak ini juga diadu dengan berbagai jenis perlombaan seperti meng - gam bar, penyusunan balok, azan iqamah, tartil, hafalan su - rat pendek, serta ikrar nasyid lagu-lagu islami.

Lomba dibagi dua kategori, ya itu tingkat TK dengan rentan usia 4-6 tahun, sedangkan ka te - gori TPA dengan usia 6-12 tahun. Salah satu lomba yang me narik perhatian adalah lom - ba azan dan iqamah, karena ke - banyak an peserta yang tampil terlihat sangat fasih. Bukan hanya itu, para peser - ta yang tampil dalam lombalomba ini juga cukup menarik perhatian.

Tak ubahnya ustazus taz profesional, mereka ber - dan dan serius memakai pakai - an muslim, seperti peci dan baju koko, bahkan syal yang ditutup - kan di kepala, seperti ustaz kon - dang di televisi. Salah seorang peserta, Laqi - syah misalnya, ia terlihat sangat fa sih ketika melapalkan iqamah di depan para juri bahkan suara azan yang ia kumandangkan terdengar merdu dan syahdu.

Ma kanya, para juri yang me - nilai nya terlihat tertegun dan menikmati ketika anak usia 6 tahun ini tampil di depan mereka. Sementara, sang ibu yang mendampingi Laqisyah me - nutur kan, bila anaknya ter se - but merupakan perwakilan dari TK TPA Ulil Albab Jakabaring, dan memang sejak usia 4 tahun se lalu mewakil TK TPA-nya da - lam kategori azan. Bahkan, La - qisyah pernah menyabet juara 1 ketika ada perlombaan TK TPA di Masjid Ilham Kertapati.

“Sejak Laqisyah ini masuk TK TPA dia selalu dilatih azan oleh guru TK TPA-nya. Bahkan, bi la setiap ada perlombaan, dia yang mewakilinya, dan juga pe - rnah mendapat juara I tingkat Ke camatan SU I,” ujarnya seusai mendampingi Laqisyah tampil. Ketua Panita Pelaksana kegiat an, Hasan Qadir me ngata - kan, kegiatan ini merupakan Festival Anak Saleh Indonesia, dan pesertanya semua TK TPA yang ada di Kota Palembang di bawah naungan BKPRMI Sumsel.

“Peserta yang hadir pada ini berjumlah sebanyak 500 orang dan merupakan perwakilan dari seluruh TK dan TPA yang ada di Kota Palembang, serta seluruh peserta merupakan juara-juara di masing-masing TK dan TPA,” ujarnya. Tujuan utama acara ini kata Hasan adalah untuk men ca ri santri-santri yang berprestai.

Cr-1
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6571 seconds (0.1#10.140)