10 Grup Band Antusias Ikuti Supermax Musik

Senin, 25 Mei 2015 - 09:46 WIB
10 Grup Band Antusias Ikuti Supermax Musik
10 Grup Band Antusias Ikuti Supermax Musik
A A A
BANDUNG - Sekitar 150 per so nel dari 10 grup band dan komunitas musik di Kabupaten Bandung mengikuti talkshow dan workshop Supermax Music di Neo Café, Soreang, akhir pekan kemarin.

Talkshow ber tajuk Maximize Your Ab il it y ini cukup menarik minat para personel mu - sik u nd er groun d y ang merupakan grup ban d p ilih an p aniti a Hellprint 2015. Mereka begitu antusias mengikuti pelatihan yang di gelar se lama sehari penuh. Hingga acara berahir, para peserta nyaris tidak meninggalkan lokasi. Pada sesi pembuka, John Paul Ivan berkesempatan memaparkan materi terkait gitar.

Sesi dengan durasi waktu satu jam itu, cukup membuat terkesima peserta. Banyak hal ba ru yang didapat peserta terkait musik metal itu. Pada ke sempatan tersebut, Ivan pun mem - beri tipsnya terkait peng gunaan boster pada gitar. “Ma sak nasi goreng tanpa ca bai atau garam, ibarat tidak ada yang menggigit. Begitupun bermain gitar tanpa boster. Penggunaan boster akan mem buat suara gitar lebih jelas dan menarik,” ujar Ivan.

Sesi ini pun di akhir Ivan dengan live performance solo gitar. Usai Ivan, pemateri lainnya yang juga menyuguhkan tips nya tentang gitar adalah A Baron Suprayogi. Disusul sesi bass dengan narasumber Ah mad Sebastio, sesi dr um Raiden Sodjono, sesi vokal Ervin Se vibra, dan ditutup dengan sesi audio engineer oleh Bonny Alam syah.

“Supermax i ni memang diadaka n unt uk membekali 10 band pilihan, sebelum mereka beranj ak k e tahap audisi selanjutnya. Materi yang mereka perol eh seperti s ki ll, b asic knowledge, hingga tips dan trik ber main musik,” jelas Event Director Tiga Bintang, sebagai penyelenggara Super max Music Guriang Syarif. Menurut dia, ke-10 grup band yang ikut Supermax sebe lumnya telah menyisihkan ra tusan grup band lainnya yang ma suk meja pantia.

10 grup band hasil penjaringan wilayah Ka bupaten Bandung meru pa kan bagian dari 100 band metal hasil seleksi dari 1.430 grup band yang mendaftar pada fes tival ini. Menurut Brand Promotion Co ordin ator Bandung K abupaten D ikki Dwisart o no, 10 grup band hasil p ej aringa n di Ka bupaten Ba ndu ng nyaris mewakili semua wilayah di re - gion al in i, sepe r ti R ancaekek, Cimahi, Soreang, dan lainnya.

“Hampir semua daerah di regional kami ada perwa kilannya. Ini sebagai upaya k ami menjarin g bibit un ggul d ari musik me tal,” jelas Dikki. Dia berharap, dengan m e n gi kuti workshop ini, para pemain band akan l ebih p ercaya diri saat tamp il pada tahap audisi selanjutnya. Di region Bandung, ke-10 band ini akan bersaing untuk dipilih satu band mewakili re gion ini.

Mereka akan live audisi pada 30 Mei pekan depan di Lapangan Brimob, Cicalengka. Be berapa bintang tamu yang akan memeriahkan event ter sebut seperti Dajal, Mawar Berduri, Defornity, Sinyasa, dan lainnya. Satu band yang nantinya terpilih, berkesempatan melakukan rekaman bersama 10 band lainnya dari region lain nya. Sebagaimana diketahui, usai mengikuti Supermax, 100 grup band metal se-Jabar akan live audisi di beberapa kota.

Yaitu Garut dan Majalengka (9 Mei), Tasiklamaya (23 Mei), Banjar (24 Mei), Cicalengka (30 Mei), Cianjur (31 Mei), Cirebon (6 Juni), Purwakarta (7 Juni), Indramayu (13 Juni), dan konser penutup di Bandung pada 14 Juni 2015.

Arif budianto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5442 seconds (0.1#10.140)