Bola Voli Putri Siap Mengejutkan

Senin, 25 Mei 2015 - 09:39 WIB
Bola Voli Putri Siap Mengejutkan
Bola Voli Putri Siap Mengejutkan
A A A
BANDUNG - Pelatih Timnas bola voli indoorputri Indonesia, M Anshori bertekad membawa Merah Putih melaju ke final dalam ajang SEA Games XXVIII/2015 di Singapura.

Meski Thailand di atas kertas masih sulit digusur di sektor putri, tapi Anshori mengatakan bukan tak mungkin tim putri Indonesia membuat kejutan. “Yang penting kita masuk final dulu saja, baru setelah itu kita pikirkan untuk bisa curi emas,” tegasnya kepada KORAN SINDOusai melakoni laga uji coba di GOR Pajajaran, Kota Bandung.

Tim putri Indonesia di SEA Games 2015 akan ditantang Vietnam, Malaysia, dan Filipina di babak penyisihan grup. Di SEA Games sebelumnya yang berlangsung di Myanmar, Timnas putri Indonesia hanya meraih medali perunggu setelah kalah dari Vietnam di semifinal. Untuk mematangkan persiapan, timnas putri yang diperkuat oleh sebagian besar atlet bola voli asal Jabar terus melakukan laga uji coba dengan beberapa klub voli, bahkan tim putra.

“Sudah sekitar enam kali uji coba melawan tim putra, empat laga sudah dilakukan di Jakarta dan dua uji coba di Bandung. Tinggal tiga laga sisa uji coba akan kami lakoni di Jakarta,” kata Anshori. Dia menilai, dengan mem per ba - nyak uji coba melawan tim putra, di - ha rapkan timnya memperoleh ba - nyak kemajuan. Baik dari pola se - rang an, bertahan dan kerjasama tim su dah mulai membaik dan meng - alami peningkatan yang signifikan. Untuk kondisi fisik, Anshori menilai sudah mencapai 85% dan ditargetkan saat di Singapura nanti kondisi sudah 100% siap.

“Perkembangannya signifikan, banyak peningkatan. Karena sudah masuk tahap pra-pertandingan. Kekurangannya kita benahi, 100% nanti di Singapura sudah siap tanding,” ujarnya. Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBVSI Jabar, M Qudrat Iswara berharap Indonesia bisa berjaya di arena bola voli pada SEA Games 2015. Banyaknya para atlet Jabar di sektor putri yang membela timnas, membuat Iswara optimistis Indonesia bisa melaju ke final dan meraih medali emas.

“Separuhnya kandari Jabar, tentunya kita berharap mereka bisa membawa bangga Indonesia, bisa meraih medali emas. Ini keuntungan besar juga bagi kita menuju PON 2016 mendatang,” pungkasnya.

Panji qadhafi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5778 seconds (0.1#10.140)