Tepergok Mencuri, Kernet Truk Trailer Dikeroyok Massa

Jum'at, 22 Mei 2015 - 14:04 WIB
Tepergok Mencuri, Kernet Truk Trailer Dikeroyok Massa
Tepergok Mencuri, Kernet Truk Trailer Dikeroyok Massa
A A A
BANTUL - Seorang kernet truk trailer, Jk (24) tepergok membobol rumah seorang warga di Dusun Tanjung, Desa Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, DIY. Jk pun dikeroyok massa.

Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan mengungkapkan, Jk sebenarnya melakukan aksinya bersama rekannya yang lain, An, yang kini masih buron.

Kronologinya, Jumat (22/5/2015) sekitar pukul 02.30, Jk dan An berputar-putar di kawasan Sewon. Sampai di kawasan Dusun Tanjung, keduanya melihat rumah Novi Adia Ningrum (38) dalam kondisi terbuka. "Keduanya langsung menghentikan motor," cerita Heru.

Jk langsung mengendap-endap masuk ke dalam rumah untuk memeriksa barang yang bisa diambil. Ia melihat ada sebuah telepon genggam dan juga laptop di atas meja. Tanpa pikir panjang, ia langsung mengambil telepon genggam dan laptop tersebut.

Ia juga berusaha mengeluarkan sebuah organ (piano) namun agak susah. Nahas, rupanya aksi yang ia lakukan sudah diamati dan diketahui pemilik rumah. Pemilik rumah langsung berteriak maling dan berusaha mengejar Jk.

Massa langsung menyemut dan berusaha meringkus kedua pelaku tersebut. Jk berhasil diringkus dengan barang bukti di tangan, sementara An berhasil kabur.

"Jk sempat dikeroyok massa, Jk luka-luka, sementara sampai saat ini An masih kami kejar," terangnya.

Panit Reskrim Polsek Sewon Ipda Sutrisno menuturkan, tersangka Jk merupakan kernet truk trailer asal Semarang. Ia berada di Yogyakarta selama sepekan terakhir ikut dengan sopir. Namun, karena penghasilan sebagai kernet kecil, Jk terpaksa mencuri.

Jk mengaku baru pertama kali mencuri. "Tetapi saya masih dalami. Sampai saat ini Jk masih bungkam ketika ditanyai soal An."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5141 seconds (0.1#10.140)
pixels