Jasad Korban Kapal Terbakar Ditemukan Terapung

Minggu, 17 Mei 2015 - 22:00 WIB
Jasad Korban Kapal Terbakar Ditemukan Terapung
Jasad Korban Kapal Terbakar Ditemukan Terapung
A A A
KUPANG - Tim SAR Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (17/5/2015), akhirnya menemukan satu korban Kapal Motor Asia Raya tak jauh dari lokasi kapal nahas itu terbakar pada Jumat (15/5/2015) dini hari.

Saat ditemukan, korban sudah tak bernyawa. Korban sebelumnya diduga melompat ke dalam laut dengan maksud menyelamatkan diri karena Kapal Motor Asia Raya yang memuat 625 ekor sapi terbakar.

"Korban kita temukan Minggu, pukul 17.50. Saat ditemukan, posisi korban masih terapung dengan posisi telungkup lengkap dengan sebuah ransel pakaian," kata Kepala SAR Kupang Gede Ardana, Minggu (17/5/2015).

Ardana menjelaskan, korban diketahui bernama Yosef Haki (45), asal Kefamenanu, Timor Tengah Utara (TTU). Saat ini, pihak keluarga dari Kefamemanu sudah ada yang datang untuk membawa jasad korban ke kampung halaman.

"Usai ditemukan tadi, jasad korban masih dibawa ke RSUD Kupang untuk diautopsi," jelas Ardana.

Sebelumnya, pihak SAR Kupang mengerahkan tiga unit kapal yakni kapal Badan SAR Kupang, kapal patroli Kepolisian Perairan Kupang, dan kapal Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kupang untuk mencari korban.

Kapal motor nahas itu sebelumnya memuat 625 ekor sapi dan 38 penumpang, bertolak dari Pelabuhan Tenau Kupang ke Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat dini hari. Namun, baru sejam berlayar, kapal terbakar.

Baca juga: Kapal Terbakar, 400 Ekor Sapi Terpanggang dan Satu ABK Hilang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5833 seconds (0.1#10.140)