Citilink Siap Dominasi LCC

Jum'at, 15 Mei 2015 - 08:59 WIB
Citilink Siap Dominasi LCC
Citilink Siap Dominasi LCC
A A A
PALEMBANG - Armada teranyar Citilink Airbus A320 dari Hamburg tiba di Jakarta kemarin pagi. Kehadiran pesawat terbaru ini membuktikan keseriusan Citilink mendominasi LCC.

Seiring dengan pertumbuhan penumpang yang meningkat dan pencapaian yang baik di kuartal I/2015, maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia terus melakukan pembenahan. Termasuk persiapan untuk memperkuat armada terbang pada Lebaran tahun ini.

“Penambahan pesawat baru membuktikan betapa sehatnya keuangan Citilink, sehingga terus melakukan ekspansi bisnis guna memperluas market sha reCitilink di pasar domestik. Idealnya Citilink mengejar jumlah armada hingga 50 pesawat sebagai kekuatan minimum untuk bisa bermain di pasar LCC secara dominan,” kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan, kemarin.

Penambahan pesawat ke- 35, jenis Airbus A320 terbang langsung dari Hamburg, yang merupakan salah satu pusat Airbus di Jerman. Pesawat tiba di Bandara Internasional So e - karno-Hatta, Cengkareng pada pukul 09.00 WIB setelah pesawat itu menempuh pener ba ng - an selama lebih kurang 15 jam dan menempuh jarak sejauh 11.600 km dengan dua kali transit masing-masing di Uni Emirat Arab dan Medan.

Penambahan armada ini, lanjutnya, tidak lepas dari hasil kerjasama dengan perusahaan pembiayaan Jepang, Mitsui Co., yang dilakukan sejumlah pimpinan Citilink beberapa waktu lalu di Tokyo. “Pesawat ke-35 ini menjadi istimewa karena selain me leng kapi ekspansi bisnis Citilink juga sebagai tambahan kekua tan bagi armada Citilink untuk menyambut Lebaran dan juga peak seasondi pertengahan tahun ini,” kata Albert.

Albert menambahkan, Citilink mematok target, pada akhir 2015 mendatang, pihaknya harus melakukan penambahan pesawat hingga mencapai 40 unit pesawat. Ini sebagai upaya memenuhi target penumpang Citilink sebesar 11,2 juta setahun. Sebelumnya, sepanjang 2014 Citilink telah menerbangkan 7,6 juta penumpang. Sedangkan market share di pasar LCC nasional juga ditargetkan meningkat dari 19% menjadi 21% pada 2015.

Sementara, VP Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar menambahkan, pada Ramadan tahun ini, Citilink melakukan penambahan penerbangan ekstra sebanyak 16 penerbangan sehari dari enam kota dengan periode 1-15 Juni 2015.

Pe nerbangan ekstra ke 6 kota itu sebagai berikut; Cengkareng – Adi Sucipto Yogyakarta PP (2 kali), Cengkareng – Adi Sumar mo Solo PP (2 kali), Cengkareng – Abdul Rachman Saleh Malang PP (1 kali), Cengkareng – Hang Nadim Ba tam PP (1 kali), Ceng kareng – Ngurah Rai Bali PP (1 kali), Soeta Cengkareng – Kuala Namu Me - dan PP (1 kali).

Andhiko tungga alam
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2150 seconds (0.1#10.140)