Anggota DPRD Incar Kursi Kepala Daerah

Rabu, 13 Mei 2015 - 09:00 WIB
Anggota DPRD Incar Kursi Kepala Daerah
Anggota DPRD Incar Kursi Kepala Daerah
A A A
SEMARANG - Kalangan anggota DPRD Jawa Tengah mulai ramai-ramai mengincar kursi kepala daerah pada perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015. Mereka sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon di partainya masing-masing.

Anggota Fraksi PKB DPRD Jateng Asip Kholbihi mengatakan, dari 13 anggota di fraksinya, ada li ma orang yang berniat maju dalam pilkada. Di antaranya Arif Rahman maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Blora, Sarif Abdillah maju bakal calon Bupati Wobosobo, Asip Khol bihi dan Sukirman akan maju se bagai bakal calon Bupati Pe kalongan, serta Nur Saadah ma ju dalam bakal calon Bupati De mak.

“Rata-rata dicalonkan oleh masyarakat,” ujarnya di Semarang kemarin. Setali tiga uang, anggota Frak si PDIP DPRD Jateng Ahmad Ridwan memaparkan, setidaknya ada tiga anggota fraksinya yang ingin maju menjadi kepala daerah. Di antaranya Joko Purnomo untuk bakal calon Bupati Wonogiri, Soni Sumarsono untuk calon Wakil Bupati Sukoharjo, dan Dyah Kartika Permana untuk bakal calon Bupati Semarang. “Saat ini masih tes wawancara di Kantor DPD PDIP Jateng,” katanya.

Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Jateng Sriyanto Saputro mengungkapkan, dari 11 anggota fraksinya, untuk sementara ini yang hendak maju dalam Pilkada 2015 adalah Mirna Annisa. Dia merupakan pengganti antarwaktu (PAW) dari Agus Priyadi yang meninggal beberapa waktu lalu. Mirna akan maju menjadi bakal calon Wakil Bupati Kendal.

Sementaraitu, anggota Fraksi PKS DPRD Jateng Hadi Santoso menjelaskan, dari 10 anggota di fraksinya, ada delapan orang yang dijajaki partainya untuk maju dalam pilkada. “Taapannya masih penjajakan, siapa yang akan diusung belum muncul. Baru tahap polling penjajakan kader,” ungkapnya.

Amin fauzi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5064 seconds (0.1#10.140)