Asrama Pesantren Terbakar, 2 Santri Tewas Terpanggang

Selasa, 12 Mei 2015 - 13:44 WIB
Asrama Pesantren Terbakar, 2 Santri Tewas Terpanggang
Asrama Pesantren Terbakar, 2 Santri Tewas Terpanggang
A A A
PEKANBARU - Kebakaran hebat melanda asrama Pondok Pesantren Al-Ikhsan Boarding School yang berlokasi, di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Dalam musibah ini dua santri tewas.

Humas Polres Kampar Ipda Deni Yusra menegaskan, korban tewas adalah santri laki-laki, yakni Musa Ali Mulhab (16) dan Arsadi Rabbani (16). Keduanya ditemukan hangus terjebak di kamar.

"Keduanya kemungkinan tertidur saat kejadian, sehingga tidak bisa menyelamatkan diri," kata Humas Polres Kampar Ipda Deni Yusra, kepada wartawan, Selasa (12/5/2015).

Kebakaran yang melanda Pesantren Al-Ikhsan terjadi pukul 05.00 WIB. Diduga, api berasal dari salah satu kamar santri. Kemudian, api merembet ke kamar lainnya. Sejumlah mobil pemadam kebakaran berusaha menjinakan api.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 8.00 WIB. Dalam musibah ini, sebanyak dua asrama dan 12 kamar kamar santri semi permanen ludes terbakar," terangnya.

Sementara untuk penyelidikan, jasad kedua santri saat dibawa ke Rumah sakit (RS) Bayangkara Polda Riau, di Pekanbaru. "Jasad korban akan divisum guna penyelidikan," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6349 seconds (0.1#10.140)