Siapkan Menara Kembar

Selasa, 12 Mei 2015 - 11:38 WIB
Siapkan Menara Kembar
Siapkan Menara Kembar
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman akan menyiapkan menara kembar di lini pertahanan Maung Bandung saat menghadapi Ayeyawady United di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu besok sore (13/5).

Ya dua sosok bek jangkung Abdulrahman Sulaiman Vladimir Vujovic disiapkan untuk laga penting tersebut. Kedua pemain pun menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi menjaga daerah pertahanan Persib agar gawang I Made tidak kebobolan.

Abdulrahman pun menyatakan kesiapannya jika dipilih untuk tampil menghadapi Ayeyawady United. Dia mendapatkan jatah untuk tampil di laga pamungkas babak penyisihan grup HAFC Cup 2015 nanti menyusul absennya Achmad Jufriyanto yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning setelah mengoleksi dua kartu kuning dari dua pertemuan dengan New Radiant. Saat dipercaya nanti, Rahman bertekad memberikan kemenangan bagi Persib.

Pasalnya kata dia, sekalipun sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, namun tiga poin menjadi buruan Maung Bandungagar bisa melaju sebagai juara grup H dan menjadi tuan rumah di babak berikutnya yang menggunakan sistem knock out. “Pastinya kami harus tetap menang supaya bisa jadi juara grup, meskipun butuh poin satu tetap harus menang, biar lebih pasti urutan pertama,” tegas Rahman saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin.

Rahman memprediksi di laga nanti, tim wakil Myanmar tersebut akan bermain lebih terbuka ketimbang pertemuan pertama lalu. Sebab Ayeyawady United sendiri sama-sama mengincar poin penuh guna mendapatkan tiket sebagai tuan rumah di babak 16 besar nanti. “Lawan juga pastinya cari menang di pertandingan nanti soalnya biar main di kandang pas 16 besar. Pasti pertandingan bakalan sangat seru, kedua tim pasti saling menyerang,” tuturnya.

Dengan begitu, pemilik nomor punggung 28 itu mengimbau kepada seluruh rekan-rekannya agar berkonsentrasi menghadapi pertandingan, serta mewaspadai setiap pergerakan lawan. “Yang penting jangan anggap remeh lawan dan tetap harus kerja keras,” tegasnya. Sementara itu, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memastikan duet antara Abdulrahman dan Vladimir di jantung pertahanan tidak akan mengubah gaya permainan Persib yang selama ini diterapkan. Pasalnya, kata dia, duet ini bukan kali pertama dilakukan. Hal ini pernah terjadi saat Persib melakukan dua pertemuan dengan melawan Lao Toyota. Keduanya tampil cemerlang hingga menghasilkan clean sheet.

“Abdulrahman sudah pernah tampil saat menghadapi Laos, dan bagus. Saya pikir bukan hal untuk dipermasalahkan, yang membedakan hanya jam main, tapi soal kemampuan saya yakin sama saja dengan Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto),” jelas Djanur. Dengan diduetkannya Rahman dan Vladimir, Djanur berharap dapat mengantisipasi bola-bola atas yang kerap ditampilkan lawan untuk menggempur pertahanan Persib, mengingat kedua pemain tersebut memiliki postur yang tinggi.

“Bola atas saya pikir mereka cukup tinggi. Itu yang diharapkan. Mereka (Rahman Vladimir) juga disiapkan untuk membantu penyerangan pada saat bola mati,” katanya. Untuk itu, tugas berat menanti duet Rahman dan Vladimir terutama untuk mengawasi pergerakan dua pemain asing Ayeyawady yakni Edison Fonseca dan Noumov Riste.

“Kami cukup memperhatikan striker mereka Riste dan Fonseca. Apalagi Fonseca, dia punya akurasi yang bagus, jadi dia harus dijaga ketat. Itu yang akan menjadi tugas buat Rahman dan Vlado, kami akan berhati-hati, mereka cukup baik,” tandasnya.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7974 seconds (0.1#10.140)