Identitas Pembawa Kabur Uang Rp1,672 M Milik Pemprov Sumut Sudah Teridentifikasi

Rabu, 18 September 2019 - 12:32 WIB
Identitas Pembawa Kabur Uang Rp1,672 M Milik Pemprov Sumut Sudah Teridentifikasi
Penyidik Satreskrim Polrestabes Medan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku yang membawa kabur uang milik Pemprov Sumut senilai Rp1,673 miliar untuk honor ASN. (Foto/Ilustrasi)
A A A
MEDAN - Penyidik Satreskrim Polrestabes Medan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku yang membawa kabur uang milik Pemprov Sumut senilai Rp1,673 miliar untuk honor ASN.

"Sudah berhasil kami ungkap dan kantongi identitasnya. Saat ini pelaku masih kami kejar," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha, Rabu (18/9/2019).

Yudha memastikan jika pihaknya sudah berhasil mengungkap identitas pelaku pembawa uang tersebut. Kendati demikian, dia masih enggan menyebutkan identitas pelaku.

Diketahui uang milik Pemprov Sumut Rp1,672 Miliar hilang saat disimpan dalam mobil Toyota Avanza BK 1875 ZC yang terparkir di halaman Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (9/9/2019) pukul 17.00 WIB.

Uang tersebut merupakan honor kegiatan aparatur sipil negara (ASN). Awalnya, dua pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menarik uang dari Bank Sumut cabang Utama di Jalan Imam Bonjol, Medan.

Namun, setibanya di kantor Gubernur Sumut, keduanya tidak langsung membawa uang tersebut ke dalam gedung untuk diberikan kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Mereka justru meninggalkannya di dalam mobil.

Keduanya lantas pergi Salat Ashar sekaligus mengisi absen pulang. Ketika kembali ke mobil, slot kunci mobil sudah dirusak dan uang yang disimpan di dalam hilang. Pemprov Sumut langsung melaporkan kasus tersebut ke Polrestabes Medan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1983 seconds (0.1#10.140)