Kapolsek Dolok Sanggul Minta Pelajar di Bakti Raja Tak Lupakan Pancasila

Rabu, 11 Maret 2020 - 11:06 WIB
Kapolsek Dolok Sanggul Minta Pelajar di Bakti Raja Tak Lupakan Pancasila
Kapolsek Dolok Sanggul,Iptu TL Simamora memberikan penyuluhan kepada ratusan pelajar dua SD di kecamatan Bakti Raja,Rabu (11/3/2020). Foto/Dok.Sindonews.com/Ist
A A A
DOLOK SANGGUL - Kapolsek Dolok Sanggul, Iptu TL Simamora memberikan penyuluhan kepada ratusan pelajar dua sekolah dasar negeri (SDN) 1733554 dan 173355, Desa Martodo, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Rabu (11/3/2020).

Dalam penyuluhannya mantan Kanit Tipikor Satuan Reskrim Polres Simalungun itu menyampaikan kepada para pelajar untuk menghormati guru dan tidak bermain game.

"Di sekolah yang menjadi orang tuamu adalah gurumu, jadi selalu ingat orang tuamu jika di sekolah dengan tidak melawan ajaran dan perintahnya, karena agama juga mengajarkannya," ujar Simamora.

Dia juga meminta para pelajar tidak kecanduan game karena bisa merusak kesehatan dan kemauan belajar.

Secara khusus Simamora meminta para pelajar tidak melupakan Pancasila sebagai ideologi negara Republik Indonesia (RI)

"Sebagai ideologi negara ,Pancasila adalah visi atau arah dari penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia ialah terwujudnya kehidupan yang menjunjung tinggi ketuhanan, nilai kemanusiaan, kesadaran akan kesatuan, berkerakyatan serta menjunjung tinggi nilai keadilan,sehingga harus selalu diingat dan dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari," sebut Tukar.

Pada penyuluhan itu perwira Polri yang dekat dengan masyarakat di wilayah tugasnya itu juga memberikan hadiah buku kepada pelajar yang mampu mengucapakan teks Pancasila.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5469 seconds (0.1#10.140)