Pertama Kali dalam 30 Tahun, Corona Membuat Himalaya Terlihat dari India

loading...
Pertama Kali dalam 30 Tahun, Corona Membuat Himalaya Terlihat dari India
Barisan Gunung Himalaya bisa terlihat sangat indah dari Jalandhar, Punjab, India, untuk pertama kalinya dalam 30 tahun. Foto/Twitter @covsinghtj
NEW DELHI - Barisan Gunung Himalaya bisa terlihat sangat indah dari wilayah India untuk pertama dalam 30 tahun. Itu terjadi setelah negara tersebut memberlakukan lockdown nasional guna mencegah penyebaran COVID-19 yang menurunkan tingkat polusi udara secara tajam.

Penduduk setempat dari distrik Jalandhar di Punjab, India, yang jaraknya hampir 125 mil dari Himalaya, ramai-ramai berbagi foto mengesankan dari barisan gunung yang tertutup salju tersebut.

Barisan gunung itu adalah rumah bagi lebih dari 110 puncak, termasuk puncak Gunung Everest, dan memiliki ketinggian 24.000 kaki.

Para pengguna Twitter memuji dampak positif dari virus corona terhadap tingkat polusi udara di India. Mantan pemain kriket India, Harbhajan Singh, mengatakan dia sekarang menyaksikan Himalaya dari rumahnya untuk pertama kalinya.



Barisan gunung itu terlihat jelas di antara langit biru kristal. Menurutnya, sebelum ini menjadi indikasi nyata dari dampak pencemaran terhadap alam.

India memiliki populasi sekitar 1,4 miliar orang dan tahun lalu menduduki peringkat teratas sebagai kota terpolusi terburuk di dunia menurut IQAIR.

Tetapi lockdown atau penguncian ketat seluruh wilayah India selama 21 hari membuat lebih sedikit mobil dan bisnis yang beroperasi, dan berdampak positif pada turunnya tingkat polusi udara.



Para pengguna Twitter di Jalandhar mengatakan mereka tidak perlu menggunakan zoom pada kamera mereka untuk menangkap bidikan Himalaya yang indah.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top