AHY Kritik Prabowo Karena Pengumuman Kabinet Terlalu Dini

Minggu, 14 April 2019 - 06:08 WIB
AHY Kritik Prabowo Karena Pengumuman Kabinet Terlalu Dini
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengkritik calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto
A A A
SURABAYA - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengkritik calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto karena mengumumkan nama tokoh yang bakal menjadi menterinya.

Hal itu disampaikan AHY usai menghadiri kampanye akbar Partai Demokrat di DBL Arena, Surabaya, Sabtu (13/4/2019). Menurut AHY, pengumuman kabinet itu tidak elok. Sebab, saat ini masih belum pencoblosan. Sehingga, masih belum diketahui siapa yang akan menjadi pemimpin.

“Saya tidak ingin melihat elit bicara hal-hal yang bersifat pragmatis, bagi-bagi jatah menteri. Rakyat ingin dengar program,” katanya.

AHY juga mengaku dalam sejumlah kesempatan, pihaknya diminta Prabowo untuk bisa dimasukkan dalam kabinet. Atas permintaan itu, dirinya mengaku berterimakasih karena sudah dianggap memiliki kapasitas untuk berkotribusi dalam membangun bangsa. “Tapi saya ingin fokus pada kampanye dan memenangkan Partai Demokrat. Apalagi ini sudah mendekati coblosan,” ujarnya.

Terkait dirinya yang tidak hadir saat acara pidato kebangsaan Prabowo Subianto di Dyandra Convention Center Surabaya, Jum’at (12/4/2019), AHY tidak bisa hadir karena menjenguk ibundanya, Ani Yudhoyono di rumah sakit di Singapura. Menurutnya, menjenguk orang tua yang sedang sakit merupakan kewajiban moral seorang anak. “Saya baru pulang dari Singapura tadi malam,” tandasnya
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9977 seconds (0.1#10.140)