Sapa Warga, Caleg Cantik Asrilia Blusukan Kampung Simo Gunung

loading...
Sapa Warga, Caleg Cantik Asrilia Blusukan Kampung Simo Gunung
Asrilia Kurniati membagikan bingkisan pada anak yatim dan janda di Simo Gunung Surabaya, Jumat (5/4/2019). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
SURABAYA - Calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jatim dari Partai Gerindra, Asrilia Kurniati blusukan menyapa ratusan warga di Simo Gunung, Kota Surabaya, Jumat (5/4/2019).

Kegiatan yang dibalut dengan silaturahmi dan bakti sosial tersebut, untuk menggalang dukungan pada Pemilu 17 April mendatang.

"Saya ingin berkenalan, jangan sampai ibu-ibu dan bapak-bapak ngingu kucing dalam karung," ujar Asrilia.

Sebagai caleg perempuan, Asrilia akan memperjuangkan hak kaum wanita karena menurutnya selama ini wanita selalu dianggap sebelah mata. Padahal keberadaan ibuk sangat utama dalam rumah tangga.

Ibu, lanjut Asril, merupakan sosok yang paham tentang kebutuhan gizi keluarga, yakni empat sehat lima sempurna, namun saat ini harga pangan mahal.

"Saya diminta Pak Prabowo untuk menjadi caleg yang memperjuangkan hak perempuan," ucapnya.



Sapa Warga, Caleg Cantik Asrilia Blusukan Kampung Simo Gunung


Caleg cantik inipun berdialog dengan warga tentang kondisi bangsa mulai dari mahalnya tarif listrik, biaya kesehatan hingga biaya sekolah.

"Sekarang listrik mahal gak?," tanya Asrilia pada ibuk-ibuk yang hadir. Sontak para ibu pun menjawab dengan kompak "Mahal," jawab mereka.

Asril pun meneteskan air mata saat mendengar pengakuan seorang ibuk berpenghasilan 2 juta dan harus menyekolahkan anak-anaknya. Ibuk tersebut juga harus membayar uang kos setiap bulan.



"Saya sedih sering mendapat curhatan ibuk-ibuk saat turun," imbuhnya. Istri Bambang Haryo ini bertekad akan memperjuangkan hak-hak rakyat diantaranya pendidikan gratis, kebutuhan bahan pokok murah. "Kalau saya gak jadi insyaalloh suami saya yang akan memperjuangkan", tegasnya.

Ia pun berpesan pada warga supaya menjadi pemilih yang cerdas dan memilih pemimpin yang berkualitas. "Jangan sampai kita dibodohi. Pilihlah wakil rakyat yang bener-bener mau jadi saudara," tuturnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top