Mendag: Awas Kalau Ada yang Menghambat UMKM Masuk Ritel Modern!

Selasa, 26 Februari 2019 - 16:35 WIB
Mendag: Awas Kalau Ada yang Menghambat UMKM Masuk Ritel Modern!
Mendag Enggartiasto Lukita mencicipi produk UMKM saat mengunjungi stand pameran dalam bincang bisnis, di Spazio Hall Surabaya, Selasa (26/2/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendorong Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) untuk memasukkan produk UMKM berkualitas ke pasar ritel modern.

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan, produk-produk UMKM saat ini sudah layak untuk masuk ke pasar ritel modern tersebut.

"Segera masukkan ke Alfamart, Indomaret, segera masukkan he Hypermart. Bulan ini bulan depan saya ingatkan sudah masuk," tegas Enggar saat menjadi pembicara dalam bincang bisnis Optimisme Perdagangan dan Ekonomi, di Spazio Hall Surabaya, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, packing produk UMKM sudah layak dan pantas untuk di ruang pamer produk milik Alfamart dan Indomaret. "Seperti produk Djoeragan itu sudah bagus kemasannya, rasanya juga enak," papar dia.

Ia mengancam akan melawan siapa saja yang menghambat masuknya produk UMKM di pasar ritel modern tersebut. "Untuk UKM kalau ada yang menghambat awas saja," tegasnya.

Sementara di tahun politik ini, Enggar menghimbau kepada ratusan pengusaha dan pelaku UMKM yang hadir dalam bincang bisnis, supaya tetap menjalankan usahanya dengan tenang. Pemerintah, kata dia, menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Pemilu adalah pesta demokrasi, jadi yang namanya pesta ya ceria. Tetap optimis dan jalankan usaha seperti biasa. TNI dan Polri sudah menjamin keamanan anda semua," tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6757 seconds (0.1#10.140)