Saint Gobain Salurkan 950 Surgical Gloves dan 300 Hooded Coveral

Kamis, 02 April 2020 - 14:43 WIB
Saint Gobain Salurkan 950 Surgical Gloves dan 300 Hooded Coveral
Sain Gobain salurkan bantuan APD berupa 950 buah surgical gloves dan 300 buah hooded coverall kepada tenaga medis di 8 RSUD di Jakarta Selatan. Foto/Ist Umum Daerah (RSUD) di Jakarta Selatan
A A A
JAKARTA - Saint-Gobain Grup berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 melalui kebijakan perusahaan yang memastikan standar kerja bagi pegawai dan juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan negeri.

Bantuan APD ini berupa 950 buah surgical gloves dan 300 buah hooded coverall kepada tenaga medis di 8 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta Selatan sebagai titik konsentrasi terbesar wabah Covid-19 di Jakarta.

Kegiatan penyaluran bantuan perlengkapan pelindung medis dilakukan secara simbolis oleh Yudi Surahman, Trade and Visibility Manager Saint Gobain kepada Kepala Suku Dinas Kesehatan Administrasi Jakarta Selatan M Helmi di kantor Sudin Kesehatan Administrasi Jaksel, Kamis (2/4/2020).

Selanjutnya, bantuan tersebut distribusikan ke 8 rumah sakit tersebut. Sebagai bentuk solidaritas, pegawai Saint-Gobain juga ikut berdonasi secara sukarela agar target 500.000 masker yang saat ini semakin langka dapat disalurkan.

Saint-Gobain, berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. Ada pun kebijakan yang dibuat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti ajakan pemerintah untuk memberlakukan work from home bagi pegawai non plant.

Mekanisme shift dilakukan untuk pegawai pabrik dengan dilengkapi protokol kesehatan dan keselamatan kerja khusus untuk memastikan keselamatan dan keamanan pegawai. Yakni, dengan melakukan penyemprotan disinfeksi secara rutin di semua lokasi pabrik, melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan observasi kesehatan rutin, penyediaan hand sanitizer di setiap sudut kantor. Juga secara disiplin menjalankan social distancing untuk karyawan di lokasi pabrik. Sosialisasi pemahaman Covid-19 dilakukan baik melalui email, media sosial, maupun pemasangan spanduk dan papan informasi di kantor dan pabrik.

Direktur Marketing Nasional Saint Gobain Anton Ginting mengatakan, mendukung segala upaya penanganan Covid-19 untuk memastikan karyawan, pelanggan, dan partner bisnis aman dalam menjalankan kegiatan bisninsnya.

“Kegiatan WFH dan kerja shift untuk karyawan pabrik kami sebagai upaya penanganan Covid-19, extra protection kami melakukan untuk tim yang di pabrik yang saat ini masih bekerja secara shift. Semua protokol yang kami lakukan untuk memastikan karyawan, pelanggan dan partner bisnis aman dalam menjalankan kegiatan bisninsnya,” kata Anton.

APD saat ini menjadi kebutuhan utama tenaga medis yang merupakan garda terdepan negeri dalam menangani pasien infeksi Covid-19. Lonjakan jumlah kasus secara global maupun spesifik di beberapa wilayah menyebabkan terbatasnya ketersediaan APD.

Padahal, penggunaan APD yang sesuai petunjuk dan standar kesehatan dunia dari WHO hanya boleh digunakan sekali pakai untuk masker, pakaian, sarung tangan, dan penutup.

Selain segala usaha internal yang dilakukan untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penularan, Saint-Gobain juga memberikan bantuan APD berupa 950 buah surgical gloves, 300 buah hooded coverall kepada tenaga medis di 8 Rumah Sakit Umum Daerah di Jakarta Selatan yang diwakili oleh Suku Dinas Kesehatan Administrasi Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan, M Helmi, mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan bantuan Saint Gobain dan akan menyalurkan bantuan tersebut ke 8 Rumah Sakit Umum Daerah di wilayah Jakarta Selatan.

“Bantuan APD yang telah diberikan oleh Saint Global group sudah kami terima, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang saat ini bertugas menangani pasien Covid-19 di RSUD, terima kasih atas kepedulian dan dukungannya terhadap kami,” jelas M Helmi.

Managing Director Saint Gobain Indonesia, Ivana Ijaya, mengatakan, direksi dan karyawan sangat serius dan berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam penanganan Covid-19 dengan ikut berdonasi secara sukarela agar tercapai target 500.000 masker tersalurkan di kalangan masyarakat khususnya tenaga medis yang bertugas.

“Kami menyebutnya sebagai Ambisi 500.000,dimana kami Saint-Gobain Indonesia bersama-sama dengan seluruh perusahaan Saint-Gobain di Asia Pasific akan menyumbangkan secara sukarela dari pendapatan kami untuk penyaluran masker yang saat ini semakin terbatas ke masyarakat. Khususnya tenaga medis yang bertugas dan dibagikan di negara-negara yang membutuhkan di wilayah operasi Saint Gobain di Asia Pacific,” pungkas Ivana.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)