Serangan Corona Diprediksi Pakar China Bakal Reda Dimusim Gugur

loading...
Serangan Corona Diprediksi Pakar China Bakal Reda Dimusim Gugur
Zhang Wenhong dari Rumah Sakit Huashan, China mengatakan pandemi virus Corona saat ini kemungkinan akan mulai mereda sekitar musim gugur. Foto/Ist.
BEIJING - Wabah virus Corona jenis baru, Covid-19, diprediksi oleh Zhang Wenhong, seorang dokter dari Rumah Sakit Huashan, China, bakal mereda sekitar musim gugur. Namun, menurutnya belum ada kerangka waktu kapan pandemi ini akan berakhir.

"Musim paling indah tahun ini mungkin musim gugur, karena ada kemungkinan virus akan surut pada Oktober. Tetapi setelah itu, itu akan bertahan lama," kata Zhang dalam forum multidisiplin Covid-19 kedua, yang diadakan secara online dengan para ahli dari dalam dan luar negeri.

Menurut laporan Shanghai Daily, seperti dilansir Tass pada Selasa (30/3/2020), tidak ada kesepakatan di antara para ahli yang terlibat dalam forum tersebut mengenai pertanyaan apakah penyakit ini akan berkurang di musim panas ketika suhu naik.

Lu Shan, seorang profesor medis di University of Massachusetts, percaya bahwa sangat penting untuk berkonsentrasi pada pasien dengan gejala ringan, yang merupakan sekitar 80% dari total kasus saat ini.



Sementara itu Jin Dongyan, seorang ahli virus di Universitas Hong Kong, mengatakan ada kemungkinan 30 hingga 40 pandemi bahwa pandemi dapat dikendalikan dalam waktu satu tahun. Tetapi, ia khawatir bahwa itu akan menyebar ke seluruh dunia.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top