GoFood Festival, Jadi Tujuan Wisata Kuliner di Kota Pendidikan

Kamis, 25 Oktober 2018 - 19:31 WIB
GoFood Festival, Jadi Tujuan Wisata Kuliner di Kota Pendidikan
Masyarakat antusias hadir dan menikmati kuliner terbaik di Kota Malang, dalam Gofood Festival yang mulai dibuka di Malang City Point. Foto/SINDONews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Masyarakat begitu antusias menikmati berbagai sajian kuliner terbaik di Kota Malang, yang dihadirkan dalam GoFood Festival yang digelar di Malang City Point.

Puluhan stan dengan berbagai jenis makanan dan minuman, dihadirkan GoFood selama satu tahun penuh. Sehingga, bisa menjadi tujuan wisata kuliner di kota pendidikan ini.

Pemilik usaha Bakso Damas, Angga Setiawan mengaku sangat senang bisa turut meramaikan Go Food Festival ini, karena bisa semakin mengembangkan usaha kuliner yang telah diwarisinya secara turun-temurun.

"Selama ini, kami hanya berjualan di warung, dan melayani pesanan melalui GoFood. Sekarang, kami bisa lebih memperluas layanan, menambah pelanggan dan omzet, serta bisa bertukar pengetahuan dengan pelaku usaha lainnya," tuturnya.

VP Sales & Marketing GoFood Festival, Cassandra Aprilanda mengatakan, dipilihnya Kota Malang, karena merupakan salah satu destinasi wisata favorit, terutama untuk masyarakat Jawa Timur, dan Indonesia.

Selain itu, kota ini masih memiliki udara yang sejuk, sehingga sering dijadikan referensi untuk liburan singkat, karena memiliki ragam kuliner yang unik, dan membuat banyak orang penasaran.

"Gelaran GoFood Festival Malang, tentunya dapat menjadi alternatif destinasi wisata kuliner bagi para wisatawan, karena selain makanannya yang unik, di sini masyarakat juga bisa berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat terdekat," terangnya.

Ada sebanyak 26 kuliner pilihan GoFood yang ada di Kota Malang, dengan cita rasa kuliner unik dan nikmat yang belum banyak diketahui masyarakat, disajikan di festival ini. Antara lain, Bakso Damas, Kedai Es Tin Tin, serta Yassalam Kebab and Burger.

Selama satu tahun kedepan, dia menyebutkan GoFood Festival Malang, tidak hanya akan menghadirkan ragam kuliner nikmat, tapi juga berbagai hiburan menarik untuk para pengunjung.

"Area GoFood Festival, juga dapat dimanfaatkan oleh komunitas sebagai wadah berkreasi. Harapannya, semakin banyak komunitas di Malang yang bisa terfasilitasi untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas," ungkapnya.

VP Central Region GO-JEK mengungkapkan, Delly Nugraha mengatakan, hadirnya GoFood Festival telah sukses membantu para pelaku UMKM kuliner di berbagai daerah di Indonesia, untuk meningkatkan skala bisnisnya.

"Selama ini, UMKM kuliner Indonesia selalu dihadapkan pada berbagai tantangan, mulai dari keterbatasan pendanaan, sumber daya manusia, pengetahuan bisnis, hingga penentuan lokasi berjualan untuk membuka cabang," tuturnya.

Melalui GoFood Festival, para merchant GoFood bisa membuka cabang tanpa memerlukan biaya tambahan untuk sewa tempat, peralatan, dan jasa pelayanan, karena seluruh fasilitas sudah disediakan oleh pihak penyelenggara.

Sejak pertama kali diluncurkan pada April 2015, GoFood, layanan pesan antar makanan dalam aplikasi GO-JEK telah tumbuh menjadi yang terbesar di dunia (di luar Cina), dan berhasil menggandeng lebih dari 250 ribu merchant untuk tumbuh bersama GoFood.

Melalui gelaran GoFood Festival, GoFood kembali menegaskan komitmennya untuk menghadirkan cita rasa kuliner yang unik, dan nikmat, dari merchant GoFood pilihan dalam satu tempat, yang pastinya ramah di kantong.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.8996 seconds (0.1#10.140)