Hadapi Myanmar di Semifinal SEA Games, Garuda Muda Siap Tempur!

Sabtu, 07 Desember 2019 - 09:55 WIB
Hadapi Myanmar di Semifinal SEA Games, Garuda Muda Siap Tempur!
Para pemain Timnas Indonesia U-23, siap tempur menghadapi Myanmar di laga semifinal SEA Games. Foto/@PSSI
A A A
MANILA - Para pemain Timnas Indonesia U-23, fokus menghadapi Myanmar dibabak semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Gmaes 2019, sore nanti di Stadion Rizal Memorial.

(Baca juga: Malam-malam Jenderal Bintang Dua Ini ke Perbatasan, Ada Apa? )

Pasukan Garuda Muda, harus mampu meminimalisir kesalahan sendiri dan tampil lebih tenang untuk bisa menakhlukkan juara Grup A tersebut.

Dilansir dari laman resmi PSSI, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menegaskan semua pemain dalam kondisi bugar, dan siap bertempur untuk memastikan tempat di partai final.

Sehari sebelumnya, para punggawa Garuda Muda tersebut telah mendapatkan menu latihan serius dari tim pelatih. Mulai dari latihan fisik ringan, dilanjutkan latihan taktik dan strategi permainan, hingga ekskusi pinalti.

Menu latihan tendangan pinalti diberikan pelatih Indra Sjafri kepada beberapa pemain bersama dua penjaga gawang, yakni Nadeo Arga Winata dan Muhammad Riyandi.

"Segala kemungkinan di pertandingan semifinal ini kita siapkan. Myanmar bukan lawan yang mudah, namun kita punya keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka," ujar Indra, seperti dilansir dari pssi.org.

Hadapi Myanmar di Semifinal SEA Games, Garuda Muda Siap Tempur!


Meski baru saja menjalani laga terakhir penyisihan Grup B pada Kamis (5/12/2019) kemarin, Indra Sjafri memastikan semua pemain dalam kondisi siap dan prima. Tim dokter dan fisio bekerja dengan baik, sehingga pemulihan pemain juga bisa dilakukan dengan baik pula.

Manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji turut membakar semangat para pemain. Dia mengajak para pemain untuk berjuang dan bermain habis-habisan demi meraih tiket final.

"Kita semua akan tercatat dalam sejarah sepak bola Indonesia, jika bisa tampil di final dan juara. Inilah legacy yang harus kita wujudkan," tegas Sumardji.

Indonesia tampil di semifinal dengan status sebagai peringkat Grup B, dengan nilai 12 dari hasil empat kali menang dan satu kali kalah. Sementara Myanmar merupakan peringkat pertama Grup A.

(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4294 seconds (0.1#10.140)