El John Pageants Minta Maaf Atas Kasus Prostitusi Online PA

Kamis, 31 Oktober 2019 - 16:28 WIB
El John Pageants Minta Maaf Atas Kasus Prostitusi Online PA
Salah satu ajang kecantikan yang digelar El John Pageants. Foto/Istimewa/eljohn.id
A A A
JAKARTA - Managemen El John Pageants menyampaikan permohonan maaf atas pemberitaan soal salah satu modelnya, PA, yang tertangkap aparat Polda Jawa Timur (Jatim) kareda diduga terlibat porstitusi online.

“Pertama-tama kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas pemberitaan di banyak media soal tertangkapnya PA. Saat ini status PA sesuai dengan keterangan Polisi adalah Saksi dan sejak hari minggu sudah di kembalikan kepada keluarganya,” kata General manager El John Pageants, Irwansyah, dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (31/10/2019).

Irwansyah meminta agar semua pihak menyerahkan penyelesaian kasus hukum ini kepada Polisi secara profesional

Dia mengakui, memang benar PA pernah mengikuti ajang kecantikan yang diselenggarakan pihaknya pada tahun 2016. PA terpilih sebagai finalis mewakili Provinsi Kalimantan Timur. “Kami konfirmasi bahwa pada tahun 2016 itu, yang menang adalah Lois Marry Tangel dari Sulawesi Utara, bukan PA,” kata Irwansyah.

Menurut dia, kejadian ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi El John Pageants. Sehingga kedepannya bisa lebih hati-hati memilih finalis yang lebih baik dan lebih berkualitas.

El John Pageants adalah perusahaan yang menaungi kontes kecantikan di Indonesia Putri Pariwisata Indonesia dan Miss Earth Indonesia di bidang kecantikan dan lingkungan. El John Pageants didirikan tahun 2008 oleh Johnnie Sugiarto.

El John pertama kali menggelar kontes Putri Pariwisata Indonesia. Pemenang kontes ini akan mewakili Indonesia pada kontes Miss Tourism International. Selanjutnya finalis lain dipilih untuk mewakili Indonesia pada kontes Miss Tourism, Miss Tourism Queen International, Miss Tourism Queen of the Year dan World Miss University.

Selanjutnya pada tahun 2011 El John Pageants memberikan penghargaan khusus berupa Putri Wirausaha Kreatif Indonesia, Putri Olahraga Indonesia, Putri Pangan Indonesia dan Putri Bahari Indonesia. Pada tahun 2012, kontes tersebut dibuat menjadi kontes tersendiri.

Namun pada tahun 2013, hanya kontes Putri Wirausaha Kreatif Indonesia yang tetap diadakan, yang lainnya menjadi gelar yang diberikan kepada Runner-up kontes Putri Pariwisata Indonesia.

Pada tahun 2013, El John Pageants memegang lisensi kontes Miss Indonesia Earth dengan mengubah namanya menjadi Miss Earth Indonesia yang sebelumnya diadakan oleh Yayasan Putri Bumi Indonesia. Kontes ini akan memilih wakil Indonesia pada kontes Miss Earth. Pada tahun 2014, finalis lain dipilih untuk mewakili pada kontes Miss Grand International (yang sebelumnya dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia) dan juga kontes Miss Intercontinental, Miss Global Beauty Queen dan Supermodel International.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7287 seconds (0.1#10.140)