Anak Tukang Bangunan Jadi Wisudawan Terbaik STIE Perbanas

Minggu, 23 Juni 2019 - 05:11 WIB
Anak Tukang Bangunan Jadi Wisudawan Terbaik STIE Perbanas
Tanza Dona Pertiwi bersama kedua orang tuanya saat dinobatkan sebagai wisudawan terbaik STIE Perbanas Surabaya, Sabtu (22/6/2019). Foto/SINDONews/Istimewa.
A A A
SURABAYA - Tanza Dona Pertiwi, menjadi satu diantara deretan nama wisudawan terbaik Program Diploma III (D3), Sarjana (S1) dan Magister Manajemen (MM) periode I tahun 2019, STIE Perbanas Surabaya.

Wisudawan Prodi S1 Ekonomi Syariah ini cukup membuat bangga kedua orangtuanya saat dirinya dinobatkan sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3.68.

Maklum saja, putri kedua pasangan Kardiono dan Suratun asal Pacitan ini, memang berangkat dari keluarga yang kurang mampu. Ayahnya berprofesi sebagai tukang bangunan, sedangkan ibunya bertani. Namun, justru keterbatasan finansial itulah yang menjadi motivasi Tanza untuk berjuang meraih cita-citanya, yakni mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.

Bahkan, berkat program beasiswa yang diperoleh dari kampusnya, Lulusan Terbaik Program Studi Sarjana Ekonomi Syariah angkatan pertama ini juga sudah bekerja di Bank Central Asia (BCA) sebagai Admin Support.

”Motivasi terbesar kuliah ini saya ingin mengangkat derajat orangtua. Saya ingin ikut berperan sebagai generasi yang mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia,” kata dia seusai wisuda, Sabtu (22/6).

Selama kuliah, Tanza memang sudah berhasil membuktikan. Ia bersama kedua temannya, yakni Nia Anista dan Ristria Rendrar membuat inovasi produk sereal mangga yang berkhasiat mengobati Diare.

Selain itu, prestasi yang pernah diraih Tanza, di antaranya Peraih Pendanaan Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2019, Juara 1 Esaay Competition di Perpustakan STIE Perbanas Surabaya, Juara 3 Bussines Plan Competition oleh FISIP UNAIR dan Besk Dest Evaluation PKM Internal STIE Perbanas Surabaya.

Ketua STIE Perbanas Surabaya, Yudi Sutarso, mengakui kampus yang dipimpinnya saat ini turut mempedulikan anak kurang mampu untuk berkuliah melalui Program Beasiswa.

"Pemberian Beasiswa ini runtin diberikan setiap tahun kepada sejumlah mahasiswa. Hal ini selaras dengan cita-cita bangsa Indonesia untuk mencerdaskan anak bangsa di bidang pendidikan," kata dia.

Selain Tanza, nama-nama wisudawan terbaik dari setiap prodi, yakni Agnes Apriani Diaz dari Prodi Magister Manajemen, Robih Salam Rahmatullah dari Prodi S1 Akuntansi, Rachel Reyka Agapsta dari Prodi S1 Manajemen. Sedangkan Wisudawan terbaik dari seluruh prodi diraih oleh Robih Salam Rahmatullah dengan perolehan IPK sebesar 3,95.

Wisuda Periode I, Juni 2019 ini terdapat 430 lulusan yang diwisuda, terdiri dari 6 dari Program Studi (Prodi) Magister Manajemen, 164 dari Prodi Sarjana Akuntansi, 212 dari Prodi Sarjana Manajemen, 42 dari Program Sarjana Ekonomi Syariah, 2 dari Program Diploma Akuntansi dan 4 dari Program Diploma 3 Perbankan dan Keuangan.

Rata-rata IPK lulusan Pascasarjana 3.77, Sarjana Manajemen 3.50, Sarjana Akuntansi 3.48, Sarjana Ekonomi Syariah 3.68, Diploma 3 Akuntansi 3.13, dan Diploma Perbankan & Keuangan 3.13. Secara umum persentase jumlah mahasiswa yang lulus dengan IPK di atas 3,00 sebesar 93,7% dan 232 orang memperoleh predikat Cum Laude.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4334 seconds (0.1#10.140)