450 Jamaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Surabaya Berangkat Menuju Madina

Selasa, 17 Juli 2018 - 14:15 WIB
450 Jamaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Surabaya Berangkat Menuju Madina
Pengurus dan bacaleg Partai Perindo seusai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif ke KPU Yogyakarta, Senin (16/7/2018). FOTO/IST
A A A
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi telah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yogyakarta, Senin (16/7/2018) sore. Jumlah bacaleg Perindo Yogyakarta yang didaftarkan sebanyak 35 orang, 60% di antaranya perempuan. Mereka tersebar di lima daerah pemilihan (dapil) untuk memperebutkan 40 kursi DPRD Yogyakarta.

"Berkas yang kami serahkan diterima langsung Ketua KPU Yogyakarta Wawan Budiyanto," kata Sekretaris DPD Perindo Yogyakata Doni Bondan Wicaksono seusai penyerahan berkas ke KPU Yogyakarta, Senin (16/7/2018) malam.

Komposisi bacaleg Perindo Yogyakarta, 50% berasal dari internal partai dan 50% dari luar partai dengan bermacam-macam latar belakang. Seperti purnawirawan TNI, pensiun ASN, tokoh masyarakat dan bahkan ada juga yang berasal dari kalangan mahasiswa. "Dengan komposisi ini kami yakin target kami 5 kursi atau satu fraksi di DPRD Yogyakarta dapat terpenuhi," ujarnya.
450 Jamaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Surabaya Berangkat Menuju Madina

Mengenai mengapa baru menyerahkan berkas, Senin (16/7/2018), menurut Doni, hal tersebut karena lamanya proses penjaringan, terutama saat fit dan proper test. Dengan langkah ini bacaleg yang diusung Perindo diharapkan berkualiras dan tidak asal-asalan.


Ketua KPU Yogyakarta Wawan Budiyanto mengatakan telah menerima berkas bacaleg. Sebelum pengumuman, terlebih dahulu KPU akan melakukan verifikasi berkas apakah sudah lengkap atau belum. Hasil verifikasi nantinya akan diumumkan pada 21 Juli mendatang.

"Hingga Senin (16/7/2018), sudah ada empat parpol yang menyerahkan bacaleg. Selain Perindo, NasDem, PKS dan PSI juga sudah menyerahkan bacaleg," ungkap Wawan.
(adm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6895 seconds (0.1#10.140)