Dituding Menista Agama, Begini Klarifikasi Ustaz Abdul Somad

Rabu, 21 Agustus 2019 - 03:15 WIB
Dituding Menista Agama, Begini Klarifikasi Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad (UAS), dai yang memiliki pengikut jutaan umat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA -
Ustaz Abdul Somad (UAS) dilaporkan ke Polda Nusa Tenggara Timur (NTT). Tak main-main, ustaz yang sangat dicintai umat Islam dan memiliki pengikut jutaan itu dituding menista agama. Dai sejuta viewers itupun telah mengklarifikasi ceramahnya yang dianggap menista agama oleh sejumlah pihak.

Klarifikasi UAS ini ditayangkan FSRMM TV pada Sabtu, 17 Agustus 2019 dan dipublish kembali oleh Aswaja TV pada 18 Agustus 2019. UAS menegaskan ceramah tentang Salib itu untuk menjawab pertanyaan jamaah, bukan untuk merusak hubungan antarumat beragama di Indonesia.

Dalam video itu, UAS menjelaskan perlu dipahami dengan baik bahwa pengajian itu digelar di dalam masjid tertutup, bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola, bukan di televisi.

"Tapi ini untuk intern umat Islam menjelaskan tentang patung dan kedudukan Nabi Isa. Untuk orang Islam dalam Quran dan sunnah Nabi SAW," jelas Dai lulusan S2 Maroko itu.

Selain itu, pengajian itu sudah lebih 3 tahun yang lalu di kajian Shubuh Sabtu di Masjid An-Nur Pekanbaru.

"Karena saya rutin di sana, 1 jam pengajian diteruskan dengan tanya jawab. Kenapa diviralkan sekarang, Kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah SWT. Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, tidak akan mengadu, saya tidak akan takut karena saya tidak merasa salah dan saya tidak pula ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa," terang Ustaz Somad.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0131 seconds (0.1#10.140)