Jalur Pantura Kaligawe Masih Banjir Setinggi 40 Cm

Rabu, 08 Januari 2020 - 12:42 WIB
Jalur Pantura Kaligawe Masih Banjir Setinggi 40 Cm
Banjir yang melanda jalur pantura Kaligawe Kota Semarang Jawa Tengah masih belum sepenuhnya surut. FOTO : iNews.tv/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - Banjir yang melanda jalur pantura Kaligawe Kota Semarang Jawa Tengah masih belum sepenuhnya surut. Terdapat beberapa titik genangan banjir dengan ketinggian bervariasi 30-40 sentimeter.

"Titik banjir yang agak parah di akses Makam Jumadil Kubro, air masih sekira 30-40 sentimeter. Kalau yang di bawah jembatan Tol Kaligawe agak tipis," ujar Panit Lantas Polsek Genuk Ipda Khoirul Anam, Rabu (8/1/2020).

Menurutnya, titik banjir lain berada di depan kantor kecamatan lama Genuk dan RSI Sultan Agung. Genangan banjir berada di arah Semarang - Demak maupun sebaliknya.

"Arus lalu lintas tersendat, terutama yang arah ke Semarang. Petugas melakukan pengaturan agar lalu lintas masih masih tetap berjalan," terangnya.

Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin menambahkan, untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas, dilakukan pengalihan ke jalur alternatif yaknki Jalan Wolter Monginsidi. "Memang sudah mulai surut tapi masih mengganggu dan menghambat arus lalu lintas," tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5917 seconds (0.1#10.140)