Minum Air Jeruk Nipis Hangat Sebelum Tidur agar Fit dan Sehat

Senin, 18 November 2019 - 10:30 WIB
Minum Air Jeruk Nipis Hangat Sebelum Tidur agar Fit dan Sehat
Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis tenyata memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dalam buah jeruk nipis tenyata mengandung Vitamin C yang memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Maka itu disarankan untuk rajin mengonsumsi dengan menambahkan air hangat dan diminum sebelum tidur.

Lalu apa saja khasiat buah kecil ini? Dilansir dari berbagai sumber, berikut penjelasannya.

1. Dapat Mengeluarkan Racun dalam Tubuh
Meminum air jeruk nipis hangat sebelum tidur mampu mengeluarkan zat beracun dari dalam tubuh yang diserap dalam keseharian. Air jeruk nipis ini mengandung zat aktif dan juga vitamin yang mampu mengeluarkan racun dalam tubuh. Tak hanya itu, tubuh yang lelah dapat menambah nutrisi sehingga segar ketika bangun pagi.

2. Menenangkan Pikiran
Jeruk nipis memiliki aroma yang khas yang dapat membantu menenangkan pikiran. Selain itu tubuh juga akan lebih segar setelah mengonsumsi perasan air jeruk nipis yang hangat. Badan akan menjadi lebih ringan dan rileks.

3. Menurunkan Berat Badan
Jeruk nipis dapat membantu menurunkan berat badan. Jeruk nipis mengandung potasium, asam folat, serta vitamin C yang tinggi ini dipercaya mampu mengurangi lemak yang terdapat dalam tubuh. Minumlah segelas air jeruk nipis hangat sebelum tidur dan rasakan perbedaannya setelah seminggu kemudian.

4. Mencegah Tumor
Jarum nipis mengandung zat aktif yang disebut naringenin, yaitu zat yang dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker. Dengan mengonsumsi air jeruk nipis yang dibuat secara olahan ataupun secara langsung maka kamu akan mendapatkan manfaat yang sama yakni mencegah tumor.

5. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
Sistem imun merupakan hal penting di dalam tubuh kita. Jika sistem imun baik maka kita tidak akan mudah terserang penyakit. Jeruk nipis yang mengandung berbagai jenis vitamin mampu meningkatkan imun tubuh kita, sehingga segala penyakit tak mudah masuk dan menggerogoti tubuh kita.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9759 seconds (0.1#10.140)