Tak Penuhi Syarat, Puluhan Pendaftar Relasi Dicoret KPU Majalengka

Rabu, 16 Januari 2019 - 22:11 WIB
Tak Penuhi Syarat, Puluhan Pendaftar Relasi Dicoret KPU Majalengka
Pendaftar Relasi (berjilbab) saat mengikuti tes wawancara. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - KPU Kabupaten Majalengka mencoret puluhan pendaftar Relawan Demokrasi (Relasi). Tidak lengkapnya berkas yang diserahkan, memaksa KPU menghentikan langkah mereka untuk menjadi relawan pada Pileg dan Pilpres 2019.

Sejak dibuka pada 11-15 Januari 2019, KPU Majalengka mencatat sebanyak 127 berkas yang masuk. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan berkas, tes yang dilaksanakan pada hari ini hanya diikuti oleh 76 peserta.

"Awalnya pendaftar untuk Relasi ini sebanyak 127 orang. Namun, karena tidak memenuhi syarat administrasi, akhirnya hanya 76 orang yang ikut tes wawancara hari ini," kata Divisi Sosialisasi, SDM, Pendidikan pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Majalengka Cecep Jamaksari, Rabu (16/1/2019).

Dari 76 orang peserta yang mengikuti tes tersebut, hanya akan diambil sebanyak 55 orang. Jumlah tersebut sesuai arahan dari KPU RI.

"Untuk tes sendiri hanya ada tes wawancara, satu hari. Besok pengumuman disampaikan lewat website KPU Kabupaten Majalengka," jelas dia.

Setelah pengumuman keluar, para Relasi itu akan diberi pembekalan. Mereka akan mulai bertugas pada pekan keempat bulan Januari ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8182 seconds (0.1#10.140)