Cak Imin Instruksikan Caleg PKB Rajin Ziarah Kubur

Sabtu, 15 Desember 2018 - 13:26 WIB
Cak Imin Instruksikan Caleg PKB Rajin Ziarah Kubur
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menginstruksikan seluruh caleg PKB kerja total dan rajin ziarah kubur demi mencapai target 100 kursi DPR RI. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menginstruksikan seluruh calon anggota legislatif (caleg) untuk rajin melakukan ziarah kubur. Instruksi tersebut disampaikan Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, sebagai salah satu upaya untuk meraih target perolehan 100 kursi di DPR RI dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg), 17 April 2019.

"Jika kita pingin menang, maka kita harus kerja totalitas dan sering ziarah kubur karena ziarah itu di situ mujahadah. Ziarah kubur tidak hanya dimensi doa, tapi ada nilai sejarah yang akan kita dapatkan," kata Cak Imin saat meresmikan Kantor DPC PKB Kabupaten Garut dan Pembekalan 50 Caleg DPRD di Garut, Jumat (14/12/2018) malam.

Apalagi, lanjut Cak Imin, bagi caleg mustadafin atau caleg yang memiliki keterbatasan dana kampanye, ziarah kubur harus lebih diutamakan. Menurutnya, meski dana kampanyenya terbatas, para caleg mustadafin jangan putus asa dan jadikan ziarah kubur sebagai media untuk berdoa dan menggantungkan diri kepada Allah SWT. "Ini kelihatannya seperti guyon, tapi ini serius," tegas Cak Imin.

Cak Imin kembali menegaskan, PKB minimal harus mendapatkan raihan suara sebesar 18 persen atau 100 kursi DPR RI di Pileg 2019.

"Itu semua akan terwujud manakala kita berdoa dan bekerja keras. Kenapa kita harus meraih 100 (kursi)? Supaya kita bisa berbuat banyak untuk perubahan bangsa ini," tegasnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin pun kembali meminta seluruh DPC PKB di Jawa Barat memaksimalkan potensi suara milenial. Karenanya, Cak Imin meminta optimalisasi media sosial dalam sosialisasi caleg maupun partai serta fasilitas Wi-Fi grafis bagi mereka.

"Alhamdulillah, PKB Garut sudah punya kantor baru. Ini harus jadi media untuk kawah candradimuka kader. Jangan lupa Wi-Fi-nya harus gratis," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Garut Dadan Hidayatulloh mengungkapkan, target raihan kursi PKB di Kabupaten Garut naik hingga dua kali lipat, dari 5 kursi menjadi 10 kursi.

"Insya Allah kita targetkan 10 kursi untuk DPC Garut. Kantor baru ini insya Allah akan jadi semangat baru, khususnya untuk mengait kader milenial," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Bendahara DPP PKB Bambang Susanto, pengurus DPP PKB yang juga caleg DPR RI Imas Aan Ubudiah, anggota DPR RI Fraksi PKB H Cucun Samsyu Rijal, dan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda.

Peresmian Kantor DPC PKB Kabupaten Garut dan Pembekalan 50 Caleg DPRD ditutup dengan penampilan penyanyi Gita KDI yang juga kader PKB dan mantan anggota DPR RI dari Fraksi PKB.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7247 seconds (0.1#10.140)