PKB Jawa Barat Bagikan 5.000 Paket Sembako di Tasikmalaya

Rabu, 08 April 2020 - 17:45 WIB
PKB Jawa Barat Bagikan 5.000 Paket Sembako di Tasikmalaya
Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat Oleh Soleh membagikan bantuan sembako di Kota Tasikmalaya. Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat kembali melakukan aksi bagi-bagi sembako di Kota Tasikmalaya. Kali ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat, Oleh Soleh yang menyisir wilayah Jalan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Oleh yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengatakan tak kurang dari 5000 sembako dibagikan. Sembako tersebut sebagai kepedulian PKB dalam melakukan Geraian Tanggap Covid-19 di Jawa Barat.

"Karena saya dari Dapil Tasikmalaya, maka terjun langsung di Tasikmalaya," kata Oleh, Rabu (8/4/2020). (Baca : 10 Ribu Warga Karawang Terdampak Corona Dapat Sembako)

PKB Jawa Barat Bagikan 5.000 Paket Sembako di Tasikmalaya

Bantuan sembako juga diberikan kepada para pengemudi ojek online maupun ojek pangkalan. Foto/SINDOnews/Jani Noor

Menurut Oleh, selain sembako, ada juga masker, sabun pencuci tangan serta Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis. Pembagian memprioritaskan para pengemudi ojek online, ojek pangkalan, sopir angkot, para lansia, janda, serta warga yang terkena kebijakan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Pembagian dilakukan di 27 Kota Kabupaten se-Jawa Barat dengan menggandeng Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat. Perhari kami bergerak terus seperti ini," ujarnya. (Baca : PPSDM Geominerba Beri Bantuan Sembako bagi Warga Bandung)

Oleh pun mengungkapkan gerakan tanggap covid-19 ini terus berlangsung sampai tiga bulan kedepan yang bukan hanya oleh 135 anggota Fraksi PKB se-Jawa Barat, juga kolektif di Kantor DPC PKB se-Jawa Barat.

"Alhamdulillah tiap hari tak kurang dari 5000 sembako kita distribusikan, yang dananya diperoleh dari pemotongan anggota DPRD se-Jabar," tuturnya.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1120 seconds (0.1#10.140)