Ingin Tahu soal Corona, Datanglah ke Makodim 0604 Karawang

Senin, 06 April 2020 - 10:10 WIB
Ingin Tahu soal Corona, Datanglah ke Makodim 0604 Karawang
Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf medi Hariyo Wibowo bersama Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Penyebaranan Coronavirus menerima bantuan APD dan masker dari Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa. SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0604 Karawang menjadi pusat perhatian masyarakat Kabupaten Karawang . Di Makodim 0604, masyarakat bisa memperoleh informasi terkini terkait perkembangan kasus virus Corona atau COVID-19 di Karawang.

Di sini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Coronavirus siap menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang COVID-19. Kodim 0604 Karawang juga membuka layanan call center untuk masyarakat yang membutuhkan informasi tentang Corona.

"Kami ingin membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan penanganan virus Corona. Tempat kami siap melakukan apa pun untuk membantu masyarakat Karawang yang membutuhkan bantuan penanganan virus Corona. Tentunya langkah kita ini sudah berkordinasi dengan berbagai pihak seperti dari pemda ataupun Polres Karawang misalnya," kata Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, kepada SINDOnews, Senin (6/4/2020).

Menurut Medi, masyarakat yang membutuhkan informasi terkait masalah COVID-19 bisa datang di Makodim setiap harinya. Pihaknya menyediakan informasi dan perkembangan penanganan COVID-9 setiap harinya. (Baca juga; Bantu Warga Cegah Corona, Nasdem Karawang Bantu Penyemprotan Disinfektan )

"Tim dari gugus tugas percepatan penanganan, persebaran Coronavirus setiap hari menyampaikan perkembangan terakhir dalam penanganan Corona di tempat kita. Masyarakat boleh datang meminta informasi, tapi tetap harus mengikuti prosedur yang ada," katanya.

Medi mengatakan, Makodim 0604 Karawang menjadi pusat perhatian masyarakat karena hampir seluruh kegiatan yang terkait dengan pencegahan persebaran virus Corona dilakukan di kantornya. (Baca juga; Bantu Atasi Krisis, 100 Prajurit Kodim 0604 Karawang Sumbangkan Darah )

"Banyak bantuan dari masyarakat juga disalurkan disini (kodim) melalui gugus tugas. Tim kita juga bergerak ke lapangan untuk memberikan sosilalisasi kepada masyarakat, ataupun mendatangi orang yang dicurigai terjangkit virus Corona," katanya.

Menurut Medi, untuk membantu pemerintah daerah, Kodim 0604 Karawang juga membuka call center untuk melayani masyarakat. Call center ini bekerja sama dengan relawan dari berbagai komunitas di Karawang untuk melayani pertanyaan masyarakat soal Corona.

"Kami hanya memberikan fasilitas tempat dan para relawan ini bekerja 24 jam melayani masyarakat. Respons call center ini sangat bagus karena masyarakat sangat antusias untuk melaporkan berbagai hal tentang COVID-19," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.1663 seconds (0.1#10.140)