Dukung Penuh Kebijakan Presiden, GMBI Serukan Gerakan Bersatu Lawan Covid-19

Sabtu, 04 April 2020 - 15:59 WIB
Dukung Penuh Kebijakan Presiden, GMBI Serukan Gerakan Bersatu Lawan Covid-19
Panglima Pasukan Khusus 01 DPP GMBI, Bambang Irawan (kedua dari kiri) menyerukan Gerakan Bersatu Lawan Covid-19. Foto/Dok.GMBI
A A A
BANDUNG - Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) mendukung penuh kebijakan social dan pshycal dancing yang dikeluarkan pemerintah untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Organisasi kemasyarakatan tersebut juga mendukung penuh seluruh kebijakan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dalam menanggulangi pandemi global Covid-19 agar mata rantai penyebaran virus itu dapat segera terputus.

Panglima Pasukan Khusus 01 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMBI Bambang Irawan mengatakan, GMBI telah menginstruksikan seluruh pengurus wilayah GMBI di 84 kota dan kabupaten se-Indonesian serentak memasang spanduk bertuliskan "Ikuti Anjuran Pemerintah Bersatu Lawan Virus Corona dengan Saling Menjaga Jarak dan Isolasi Mandiri".

"Kami warga Jabar sekaligus kader GMBI seluruh Indonesia mendukung penuh kebijakan Presiden RI untuk sama-sama memutuskan mata rantai penularan Covid-19," kata Bambang di Bandung, Sabtu (4/4/2020).

Bambang mengemukakan, wujud dukungan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian GMBI terhadap bangsa dan negara sekaligus peringatan Hari Jadi ke-14 GMBI yang mengusung motto "GMBI Sampai Mati Berbakti untuk Mengabdi".

Selain pemasangan spanduk imbauan dalam rangka memerangi Covid-19, lanjut Bambang, pihaknya juga mengaku, telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh cabang GNBI di Indonesia.

"Masyarakat tetap tenang, jangan resah, dan panik serta tidak menyebar berita yang belum tentu kebenarannya. Yang jelas, kebijakan pemerintah ini sangat tepat," tandas Bambang.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2632 seconds (0.1#10.140)