160 Prajurit Kodam III/Siliwangi Ikuti UKT PPS Betako Merpati Putih

Kamis, 28 November 2019 - 19:18 WIB
160 Prajurit Kodam III/Siliwangi Ikuti UKT PPS Betako Merpati Putih
Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi Kol Inf Ibnu Jawardi dan Ketua MP Pengda Jawa Barat Yuwono Darpito. Foto Pendam Siliwangi
A A A
BANDUNG - Sebanyak 160 prajurit Kodam III/Siliwangi dari berbagai kesatuan mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) PPS Betako Merpati Putih di Lapangan Perhubungan Kodam III/Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/11/2109). Ke 160 anggota PPS Betako Merpati Putih dari sejumlah kelompok latihan (kolat) yang ada di berbagai kesatuan Kodam III/Siliwangi terlihat sangat antusias mengikuti jalannya UKT sejak Kamis pagi (28/11/2019).
 160 Prajurit Kodam III/Siliwangi Ikuti UKT PPS Betako Merpati Putih

"Mereka memulai ujian dengan lari 10 kilometer kemudian dilanjutkan dengan pematahan benda-benda keras berupa cor beton hingga ujian mengenai tata napas dan tata gerak, " kata Ketua MP Pengda Jawa Barat Yuwono Darpito.

Menurut Yuwono, kesatuan di jajaran Kodam III/Siliwangi yang mengikuti UKT diantaranya, Yonif 301 Raider; Yonif 312; Yonif 320; Yonkav 4; Yonarmed 4; Yon Arhanud 3; Yonarhanud 14; Yonzipur 3 dan Kompi Kavaleri 4.
 160 Prajurit Kodam III/Siliwangi Ikuti UKT PPS Betako Merpati Putih

Sementara Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi Kol Inf Ibnu Jawardi yang mewakili Pangdam III/Siliwangi mengucapkan terimakasih terhadap PPS Betako Merpati Putih Pengda Jawa Barat yang telah memberikan pelatihan kepada prajurit-prajurit Kodam III/Siliwangi.

"Saya bangga karena Prajurit Siliwangi turut melestarikan salah satu budaya bangsa yaitu Pencak Silat dalam hal ini Merpati Putih," kata Kol Inf Ibnu Jawardi.

Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi ini juga menitipkan salam Panglima Kodam III/Siliwangi kepada para peserta UKT agar tetap bersemangat dalam berlatih usai menempuh UKT pada hari ini.

"Saya ucapkan selamat kepada para anggota Kodam III/Siliwangi yang telah lulus mengikuti UKT pada hari ini," ujar Kol Inf Ibnu Jawardi.

Turut hadir dalam UKT tersebut, Waaster Pangdam III/Siliwangi, Komandan-komandan Satuan di Kodam III/Siliwangi, anggota dewan guru PPS Betako Merpati Putih Mas Suci Widiyanto; pembina Merpati Putih Pengda Jawa Barat Mas Hermandes dan Mas Fuad serta para senior Merpati Putih Pengda Jawa Barat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3201 seconds (0.1#10.140)