10 Siswa Terjebak di Sungai, Satu Tewas

Sabtu, 02 Mei 2015 - 10:14 WIB
10 Siswa Terjebak di Sungai, Satu Tewas
10 Siswa Terjebak di Sungai, Satu Tewas
A A A
JEPARA - Sekitar 10 siswa SMP di Kudus, Jawa Tengah, Jumat 1 April 2015 sore terjebak saat sedang bermain-main di Sungai Bakalandesa, Desa Damarjati, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara.

Satu siswa terseret arus dan akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Siswa malang itu bernama Iinsiah (14), warga RT 7/IV, Desa Jetak, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.

Jumat malam, jasad korban dibawa ke rumah duka dengan mobil ambulans Puskesmas Kalinyamatan. Sedang korban selamat diantar mobil Rescue Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, dan Jepara Rescue ke alamat masing-masing.

Kepala BPBD Jepara Lulus Suprayetno mengatakan, peristiwa ini bermula ketika para siswa dari salah satu SMP di Kudus sedang mengikuti camping bermain-main di Sungai Bakalandesa.

Tidak disangka, sekitar pukul 15.00 WIB, dari arah hulu tiba-tiba muncul arus air yang sangat deras.

"Padahal saat itu ada sekitar 10 siswa yang berada di tengah sungai. Mereka terjebak, karena arus air itu sangat deras," kata Lulus, kepada wartawan, semalam.

Kontan saja, para siswa yang kaget itupun berteriak minta tolong. Mereka juga berhamburan berusaha menyelamatkan diri ke pinggir sungai. Warga sekitar yang mengetahui kejadian juga berupaya menolang siswa.

Namun, dari sekitar 10 siswa tersebut, ada siswa perempuan yang gagal diselamatkan. Belakangan diketahui siswa tersebut bernama Iinsiah. "Tim SAR bersama relawan langsung diterjunkan untuk mencari siswa tersebut," jelasnya.

Setelah melakukan penyisiran di sepanjang sungai, jasad Iinsiah berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan. Saat ditemukan, Iinsiah sudah dalam kondisi tak bernyawa.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, jasad korban diantar ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7474 seconds (0.1#10.140)