Tujuh Nyawa Melayang Karena DBD di Solo

Rabu, 29 April 2015 - 11:58 WIB
Tujuh Nyawa Melayang Karena DBD di Solo
Tujuh Nyawa Melayang Karena DBD di Solo
A A A
SOLO - Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, mencatat setidaknya ada tujuh orang meninggal dunia akibat Deman Berdarah Dengue (DBD) sepanjang 2015.

Selain menyebabkan tujuh nyawa melayang, ratusan warga juga terserang penyakit yang berasal dari nyamuk penyebab DBD tersebut.

Kepala Bidang Penyehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit DKK Solo Efi S Pertiwi, menyebutkan serangan DBD mengganas pada tahun ini.

Menurutnya pada pekan ke-17 selama 2105 jumlah warga yang terserang sebanyak 228 orang . Dari jumlah warga yang terserang tersebut tujuh diantaranya telah meninggal dunia.

Dijelaskan, jika dibandingkan tahun lalu, wabah DBD tahun ini lebih ganas. Pasalnya pada pekan yang sama tahun lalu, jumlah warga yang terserang jauh lebih sedikit. Selain itu korban meninggal dunia juga lebih sedikit jika dibandingkan tahun ini.

"Pekan ke- 16 lalu, jumlah warga yang terserang baru 199 dan satu orang dinyatakan meninggal dunia, namum memasuki pekan ke 17, jumlahnya meningkat tajam menjadi 228 dan tujuh orang meninggal dunia," katanya,Rabu (29/4/2015).

Sementara Kepala DKK Solo Siti Wahyuningsih menyebutkan pihaknya saat ini mewaspadai peredaran nyamuk DBD di wilayah Solo bagian utara. Lokasi itu difokuskan karena beberapa hari lalu usai diterjang banjir.

"Sehingga kemungkinan besar jumlah jentik nyamuk akan terus bertambah dan kondisi itu harus diwaspadai," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9015 seconds (0.1#10.140)