Longsor Gunung Kuda, Dua Tewas

Minggu, 26 April 2015 - 19:15 WIB
Longsor Gunung Kuda, Dua Tewas
Longsor Gunung Kuda, Dua Tewas
A A A
CIREBON - Dua orang ditemukan tewas dan lima orang lainnya diperkirakan tertimbun longsor Galian C di Gunung Kuda, Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (26/4/2015).

Berdasarkan informasi, korban yang ditemukan tewas tertimbun dan berhasil dievakuasi pascalongsor bernama Tabroni (48), warga Kabupaten Indramayu, pengemudi dump truck, dan Maani (30), warga Palimanan, Kabupaten Cirebon, operator backhoe.

Sementara, dari lima orang yang masih tertimbun, seorang di antaranya diduga anggota Polsek Klangenan, Kabupaten Cirebon, Brigadir Polisi Samsul Anwar (40), warga Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Selain Samsul, dua orang lainnya diketahui bernama Edo, kernet operator dan Raihan, pembuat nota. Sisanya, belum diketahui identitasnya dan baru diduga merupakan kuli panggul.

Selain manusia, longsor batu gunung itu juga diperkirakan menimbun dua unit backhoe maupun empat unit dump truck.

Kepala Urusan Umum Desa Cipanas Andi Sujana (47), memperkirakan longsor terjadi pukul 11.30 WIB.

Pencarian para korban dan evakuasi dilakukan dengan mengerahkan tujuh backhoe ke lokasi kejadian. Sejumlah ambulans juga disiapkan untuk mengevakuasi para korban yang ditemukan.
Proses pencarian dan evakuasi dilaksanakan petugas Polres Cirebon bersama Basarnas maupun warga.

Sayang, standar sterilisasi lokasi kejadian dipertanyakan. Meski telah dipasangi garis polisi, ratusan warga nekat menerobos demi melihat lokasi lebih dekat. Namun, tak ada tindakan dari kepolisian yang diduga kewalahan mengamankan lokasi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3924 seconds (0.1#10.140)