Mahasiswa UMI Mengamuk, Pos Satpam Dibakar

Jum'at, 24 April 2015 - 18:26 WIB
Mahasiswa UMI Mengamuk, Pos Satpam Dibakar
Mahasiswa UMI Mengamuk, Pos Satpam Dibakar
A A A
MAKASSAR - Ratusan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengamuk dan menghancurkan pos satuan pengamanan (satpam) di depan kampus, di samping gerbang UMI, di Jalan Urip Sumohardjo.

Selain pos satpam, mahasiswa juga merusak empat motor yang terparkir di pos satpam. Masing-masing motor Yamaha Vega DD 2209 IQ, Honda Astrea Grand 3786 UU, Honda Supra Fit DD 6528 AQ, dan Honda Supra Dd 4270 IF.

Menurut Sekuriti Kampus Supriyadi, sekitar 100 mahasiswa diduga dari Fakultas Teknik UMI datang melakukan perusakan dan pembakaran terhadap pos satpam.

"Lima petugas satpam juga dikejar dengan menggunakan senjata berupa badik, samurai, balok, batu, busur, dan parang. Kami tidak tahu kejadiannya, tiba-tiba ada serangan dari mahasiswa," katanya, kepada wartawan, Jumat (24/4/2015).

Informasi yang diperoleh, pemicu pembakaran pos satpam ini berawal saat salah satu mahasiswa dicegat pihak satpam saat masuk kampus. Tidak menerima, mahasiswa itu menendang pintu pagar kemudian diamankan pihak satpam.

Kapolsekta Panakukkang Kompol Tri Hambodo menambahkan, belum ada satupun pelaku yang diamankan dan masih melakukan pengamanan situasi aksi unjukrasa mahasiswa.

"Kami belum terima laporan resminya dari pihak kampus," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3907 seconds (0.1#10.140)