Polsuska Berjaga di Pintu Perlintasan Kereta Api

Jum'at, 24 April 2015 - 09:05 WIB
Polsuska Berjaga di Pintu Perlintasan Kereta Api
Polsuska Berjaga di Pintu Perlintasan Kereta Api
A A A
BANDUNG - Pemandangan berbeda terlihat di jalur perlintasan Kereta Api (KA) di Jalan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung‎ pada Jumat (24/4/2015) pagi.

Biasanya, di lokasi ini pintu perlintasan hanya dijaga oleh petugas perlintasan. Namun khusus hari ini perlintasan dijaga oleh ‎Polisi Khusus KA atau Polsuska yang mengenakan seragam lengkap.

Terlihat para Polsuska tersebut sudah berjaga sejak pagi hari. Terdapat enam anggota‎ yang bersiaga. Masing-masing berdiri di setiap rel KA dengan posisi menghadap ke arah datangnya kereta.

Khusus hari ini para Polsuska bertugas untuk memantau agar tidak ada orang yang melintas melewati pinggir rel. Selain itu tugas mereka bertambah saat rombongan tamu dan delegasi berpapasan dengan jadwal kereta melintas.

Meski sebelumnya PT KAI memastikan kereta akan berhenti saat iring-iringan tamu dan delegasi melintas, namun hal itu tak terjadi.

Seperti yang terpantau, saat mobil RI 50 berpapasan dengan kereta yang melintas, Mobil RI 50 yang dikawal oleh polisi pun dipaksa berhenti untuk menunggu kereta melintas.

Dari informasi yang dihimpun, kereta akan 'mengalah' hanya kepada rombongan VVIP seperti kepala negara dan para delegasi KAA.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)