Ibu Muda Tewas saat Melahirkan

Jum'at, 27 Maret 2015 - 15:41 WIB
Ibu Muda Tewas saat Melahirkan
Ibu Muda Tewas saat Melahirkan
A A A
KENDAL - Seorang ibu muda, Purwanti (25), warga Desa Gebang, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ditemukan tewas di kamar, Jumat (27/3/2015). Diduga, korban bernama Purwanti tewas saat melahirkan seorang diri di rumah bibinya di Desa Sedayu, Kecamatan Gemuh.

Mayat Purwanti ditemukan tetangganya, Ahmad Sapari, yang curiga dengan bau tidak sedap dari dalam rumah. Selain itu, lampu depan rumah tempat tinggal Purwanti juga menyala. Sapari lalu masuk ke dalam rumah dan menemukan korban tergeletak di atas ranjang dengan kondisi sudah membusuk.

Posisi bayi baru setengah keluar dari rahim korban. Sang bayi ikut meninggal dunia. Penemuan mayat ini sontak membuat gempar warga sekitar.

Tetangga korban lainnya, Wasri, mengatakan korban Purwanti tinggal di rumah bibinya seorang diri. Korban bukan warga asli Sedayu, melainkan warga Desa Gebang dan selama hamil memilih tinggal di rumah bibinya.

Kapolsek Gemuh AKP I Wayan Suprapta mengatakan, korban diduga tewas saat proses persalinan seorang diri. Posisi bayi laki-laki baru separuh keluar, namun korban mengalami pendarahan dan akhirnya meninggal dunia. Diduga, korban sudah meninggal tiga hari, sebelum ditemukan oleh tetangganya.

Dari pemeriksaan petugas kesehatan, korban menjalani proses persalinan seorang diri. Mayat ibu dan bayinya ini lalu dievakuasi untuk dibawa ke rumah duka di Desa Gebang, Kecamatan Gemuh untuk dimakamkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)