Kecelakaan di Pantura, Kernet Truk Tewas

Senin, 23 Maret 2015 - 14:26 WIB
Kecelakaan di Pantura, Kernet Truk Tewas
Kecelakaan di Pantura, Kernet Truk Tewas
A A A
SUBANG - Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa, kembali terjadi di jalur pantura Kabupaten Subang. Kali ini, kecelakaan melibatkan truk colt diesel pengangkut buah nopol P 8930 UX yang menabrak bagian belakang truk tronton nopol B 8792 UF.

Peristiwa tabrakan yang terjadi di jalur pantura depan RM Uun, ruas Desa Karanganyar, Kecamatan Pusakajaya, Senin (23/3/2015) dini hari itu menewaskan kernet colt diesel, Juan, (19) dan melukai sopirnya, Sugeng (40), yang tak lain merupakan ayah Juan (kernet).

Kapolsek Pusakanagara Kompol Kusdi Wibisono didampingi Kanit Lantas AKP Herman Hariri mengungkapkan, peristiwa bermula ketika truk colt diesel bermuatan buah yang dikendarai Sugeng, meluncur dari arah Jakarta menuju Cirebon. Saat tiba di ruas Desa Karanganyar, Kecamatan Pusakajaya, di depannya ada sebuah truk tronton yang tengah mengganti ban di pinggir jalan. Diduga hilang kontrol, colt diesel tersebut menabrak bagian belakang tronton, hingga bagian depan colt itu ringsek.

"Diduga, sopir colt diesel ini mengantuk, sehingga kendaraannya hilang keseimbangan, lalu menabrak belakang truk tronton yang tengah ganti ban di pinggir jalan," ujar Kompol Kusdi, mewakili Kapolres Subang AKBP Harry Kurniawan kepada KORAN SINDO, Senin (23/3/2015).

Akibat peristiwa ini, kernet colt diesel, Juan, tewas seketika di lokasi kejadian. Petugas pun sempat kesulitan mengevakuasi tubuh Juan, karena posisinya tergencet body truk yang ringsek. Jasadnya baru bisa dievakuasi dua jam kemudian, sekitar pukul 05.00 WIB dan langsung dibawa ke kamar mayat Puskesmas Pusakanagara.

Adapun sopir colt diesel, Sugeng, yang merupakan ayah kernet (Juan), menderita luka parah dan langsung dilarikan ke RS Sentot Patrol Kabupaten Indramayu.

"Peristiwa ini masih kami selidiki dan kendaraan yang terlibat tabrakan udah diamankan di mapolsek," kata Kusdi.

Sementara itu, sopir truk tronton, Marpuad, mengatakan, saat itu dirinya sedang mengganti ban kendaraan di pinggir jalan. Tiba-tiba dari arah belakang (arah Jakarta), datang truk colt diesel dengan kecepatan tinggi.

"Colt diesel itu langsung nabrak bagian belakang truk saya. Saya sempat kaget, nggak nyangka bakal ditabrak," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8038 seconds (0.1#10.140)