Pasang Papan Reklame, Pekerja Tewas Tersengat Listrik

Sabtu, 07 Maret 2015 - 19:19 WIB
Pasang Papan Reklame, Pekerja Tewas Tersengat Listrik
Pasang Papan Reklame, Pekerja Tewas Tersengat Listrik
A A A
TEGAL - Nasih nahas dialami Nur Rizal, warga Kelurahan Debong Wetan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Pemuda berusia 24 tahun ini tewas setelah tersengat listrik, saat memasang papan reklame.

Pemasangan papan reklame tersebut berlokasi di kantor Bimbingan Belajar Ganesha Operation, Jalan K S Tubun, Kecamatan Dukuhturi. Saat tengah memasang reklame, korban diduga tidak sengaja mengenai kabel yang melintang di sekitar reklame.

"Saya tahunya ketika mendengar ada suara benda terjatuh dari atas. Suaranya terdengar keras. Ternyata korban jatuh dari atas, karena tersetrum listrik," tutur Rohman, saksi mata kepada wartawan, Sabtu (7/3/2015).

Menurut Rohman, korban diduga tidak sengaja mengenai kabel listrik bertegangan tinggi yang melintang di sekitar reklame. Kabel tersebut mengenai tangan korban, karena menghalangi saat korban hendak memutar besi papan reklame.

Warga sekitar yang mengetahui korban terjatuh pun langsung berupaya menolong dengan membawanya ke RSUD Kardinah, Kota Tegal. Saat dibawa oleh warga, kondisi tubuh korban nyaris gosong dan melepuh seluruhnya.

Namun nahas, setibanya di ruang IGD rumah sakit milik Pemkot Tegal itu, nyawa korban tak bisa diselamatkan, karena parahnya luka yang diderita akibat sengatan listrik.

"Saat dibawa ke rumah sakit masih hidup, tapi sudah meninggal ketika masuk ruang perawatan," imbuh Rohman.

Sementara itu, salah seorang karyawan Ganesha saat dimintai keterangan mengatakan, korban merupakan pekerja borongan yang diminta memperbaiki papan reklame. "Dia bukan karyawan Ganesha," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4624 seconds (0.1#10.140)