Sudah Tiga Hari Mayat Wanita Ini di Rumah Sakit

Senin, 26 Januari 2015 - 13:19 WIB
Sudah Tiga Hari Mayat Wanita Ini di Rumah Sakit
Sudah Tiga Hari Mayat Wanita Ini di Rumah Sakit
A A A
GARUT - Jenazah tak beridentitas terbujur kaku di kamar mayat RSUD dr Slamet Garut. Jenazah berjenis kelamin wanita ini telah berada di dalam lemari pendingin sejak Sabtu 24 Januari 2015.

Ironisnya, sewaktu hidup wanita tersebut membawa bayi berusia enam bulan. Diduga, bayi itu merupakan anaknya.

“Begini, kronologinya pada saat Sabtu sore, pihak kepolisian mengantarkan jenazah wanita ini ke rumah sakit. Sewaktu diantar ke sini memang sudah tidak ada identitasnya. Namun sewaktu hidup korban membawa bayi,” kata Humas RSUD dr Slamet Garut Ade Sunarya, Senin (26/1/2015).

Menurut Ade, bayi itu sempat diserahkan polisi kepada pihak rumah sakit. Kondisi bayi dalam keadaan sehat.

“Karena tidak ada identitasnya, kami pun menyerahkan bayi korban ke dinas sosial (Disnakersostrans Kabupaten Garut). Sampai sekarang belum ada keluarga yang mengklaim apakah jenazah wanita atau bayi tersebut sebagai bagian dari anggota keluarga mereka,” ujarnya.

Hingga kini pihak rumah sakit masih menunggu perintah dari aparat kepolisian, terkait penanganan jenazah wanita yang diperkirakan berusia sekitar 40 tahun ini. Dikhawatirkan kondisi jenazah akan rusak bila dibiarkan lama di dalam lemari pendingin.

“Kami tidak bisa memakamkan jenazah ini karena belum ada perintah dari kepolisian. Kami masih menunggu. Saya berharap polisi segera mengeluarkan perintah, karena kasihan jenazahnya bisa rusak kalau berlama-lama dibiarkan,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5200 seconds (0.1#10.140)