LPSK Tawarkan Bantuan Psikologi Keluarga Mathur

Sabtu, 24 Januari 2015 - 15:08 WIB
LPSK Tawarkan Bantuan Psikologi Keluarga Mathur
LPSK Tawarkan Bantuan Psikologi Keluarga Mathur
A A A
BANGKALAN - Kasus penembakan yang menimpa aktivis antikorupsi Mathur Husyairi terus mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Kali ini, giliran dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Bahkan, lembaga ini mendatangi rumah korban yang terletak di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Mereka menawarkan bantuan psikologi terhadap keluarga korban.

Selain menawarkan bantuan perlindungan bagi korban sendiri. Sebab, disinyalir masih ada potensi ancaman bagi korban dan keluarganya. Tidak hanya pada korban dan keluarga, LPSK juga menawarkan perlindungan terhadap aktivis yang lain.

"Kami menawarkan perlindungan ini, karena berpotensi adanya ancaman keselamatan bagi korban dan keluarganya," terang Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi, pada wartawan, Sabtu (24/1/2015).

Menurut Edwin, pihaknya juga menawarkan bantuan psikologi terhadap keluarga korban. Supaya mereka tidak trauma terhadap kasus penembakan yang menimpa salah satu anggota keluarga.

"Disamping itu, kami juga menawarkan bantuan perlindungan pada aktivis lain. Sehingga kasus serupa tidak terjadi kembali pada masa mendatang," paparnya.

Rombongan LPSK tersebut saat mendatangi rumah Mathur sekaligus TKP penembakan ditemui teman korban yang juga aktivis antikorupsi, Direktur Madura Corruption Watch (MCW) Syukur. Setelah melihat kondisi rumah lalu rombongan pulang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3461 seconds (0.1#10.140)