Pencarian Dua Korban Kapal Tenggelam di Selat Malaka Dilanjutkan

Minggu, 11 Januari 2015 - 03:30 WIB
Pencarian Dua Korban Kapal Tenggelam di Selat Malaka Dilanjutkan
Pencarian Dua Korban Kapal Tenggelam di Selat Malaka Dilanjutkan
A A A
PEKANBARU - Pencaharian terhadap dua korban Kapal Motor (KM) Liza Jaya yang hilang di Selat Malaka Topang (44), Deni (24) hingga kini terus dilanjutkan. Hal ini dilakukan menyusul telah ditemukannya satu diantara tiga penumpang yang hilang.

Kapolsek Rangsang Iptu Syamsueri mengatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya pencarian terhadap dua korban hilang lainnya.

Menurut dia, korban yang ditemukan pada Sabtu siang itu (10/1/2015) bernama Iskandar (22). Jenazah korban ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB di Perairan Pulang Rangsang Kabupaten Kepulan Meranti, Riau.

"Jenazah korban ditemukan oleh nelayan di Selat Malaka dengan kondisi engenaskan, gembung dan tidak utuh. Begitu mendapat informasi dari nelayan tentang hal itu, kita langsung bergerak dan berhasil mengevakuasi jenazah," katanya, Sabtu (10/1/2015).

Setelah berhasil dievakuasi jenazah langsung dibawa ke Puskesmas Rangsang untuk pemeriksaan. Setelah mendapat hasilnya, pihak kepolisian langsung menghubungi pihak keluarga.

Kemudian, polisipun menyerahkan jenazah Iskandar warga Dusun Pacul Desa Kuala Merbau Kecamatan Pulau Merbau, Kepulauan Meranti untuk dimakamkan.

"Kita juga menyerahkan dompet milik Iskandar yang ditemukan dalam kantong ke pihak keluarga. Iskandar merupakan Anak Buah Kapal (ABK) KM Liza," ucapnya.

Sebelumnya KM Liza Jaya berangkat dari Kepulauan Meranti sejak 22 Desember 2014 tujuan Malaysia. Kapal ini bermuatan kayu dengan kapasitas 45 ton.

Diperkirakan kapal mereka diterjang ombak saat baru sampai di Perairan Pisang, Malaysia. Ini diketahui berdasarkan hasil kominikasi terakhir keluarga dengan para korban pada 24 Desember.

"Kemungkinan jenazah Iskandar terbawa arus sehingga berada di Selat Malaka, tapi sudah masuk di Perairan Indonesia," tukasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3066 seconds (0.1#10.140)