Harapan Warga Samarinda di Natal 2014

Rabu, 24 Desember 2014 - 23:36 WIB
Harapan Warga Samarinda di Natal 2014
Harapan Warga Samarinda di Natal 2014
A A A
SAMARINDA - Banyak doa yang dipanjatkan umat Katolik di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) dalam perayaan Natal 2014 ini. Tak hanya untuk diri sendiri, mereka juga mendoakan agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju.

Begitu pula doa yang dipanjatkan oleh Jemaat Gereja Santo Lukas, Jalan Ahmad Yani, Samarinda, Kaltim saat memanjatkan doa dalam Perayaan Ekaristi Malam Natal.

Saat ditemui Sindonews.com, kebanyakan mereka mengaku tak hanya mendoakan diri sendiri dan keluarga. Ada harapan besar agar Indonesia menjadi bangsa besar.

"Pada Natal tahun ini tentu semua orang bersuka cita. Dan kita berharap awal tahun 2015 semua keinginan yang belum tercapai bisa tercapai. Amin," kata seorang Jemaat Gereja Santo Lukas Arlan Randanan, Rabu (24/12/2014).

Jemaat lainnya, Agustina Woraduran, juga memiliki harapan yang sama. Banyak hal yang belum bisa diwujudkan sepanjang tahun 2014. Di hadapan Tuhan dia meminta agar harapan itu bisa tercapai di tahun depan.

"Banyak doa kita di Natal tahun ini. Tentu saja, harapan-harapan yang berwujud cita-cita bisa segera dikabulkan oleh Tuhan," kata Agustina.

Tak hanya mendoakan diri sendiri, Arlan dan Agustina juga turut mendoakan bangsa ini. Bahkan ada doa khusus untuk pemimpin bangsa agar memimpin Indonesia menjadi bangsa yang maju dan mampu menyejahterakan rakyatnya.

"Kita lihat suhu perpolitikan kita kan sedang kacau. Harapannya tahun 2015 bisa diperbaiki dan jauh lebih baik lagi. Kita mendoakan Bapak Jokowi bisa memimpin bangsa ini," kata Agustina.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4504 seconds (0.1#10.140)