Bali Siap Jadi Provinsi Layak Anak

Senin, 22 Desember 2014 - 22:59 WIB
Bali Siap Jadi Provinsi Layak Anak
Bali Siap Jadi Provinsi Layak Anak
A A A
KLUNGKUNG - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menyatakan, Bali telah siap menjadi Provinsi ketiga Kota Layak Anak (KLA) setelah DKI Jakarta dan DI Yogjakarta.

Hal ini disampaikannya dalam acara Deklarasi Klungkung menuju kabupaten layak anak sekaligus memperingati hari ibu ke - 86 tahun 2014 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke - 15 di Balai Budaya Klungkung Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Senin (22/12/2014).

"Pendeklarasian Klungkung ini saya pandang sebagai puncak rangkaian pendeklarasian kabupaten/kota se- Bali, ini menjadi pertanda bahwa semua kabupaten di Bali telah menuju KLA. Maka secara otomatis Bali telah siap menjadi provinsi ketiga setelah DKI Jakarta dan DI Yogjakarta," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Wagub memberikan apresiasi kepada Klungkung yang merupakan kabupaten terakhir mendeklarasikan diri sebagai KLA.

"Saya mengapresiasi Kabupaten Klungkung yang mampu mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten layak yang menempati urutan 240 se-Indonesia setelah Kabupaten Jembrana," ungkapnya.

Serangkaian peringatan hari ibu (PHI) Sudikerta juga memberikan pesan khusus dan menjelaskan makna penting yang terkandung dalam PHI sebagai ajakan untuk menghargai peran mulia seorang ibu baik bagi suami, anak-anak, lingkungan sosial, maupun bagi bangsa dan negara.

"Hak perempuan dan laki-laki harus selaras, peran ibu-ibu sangat besar untuk menjaga keseimbangan,” ujarnya.

Menurut dia, kaum perempuan sangat diperhitungkan dalam mengisi pembangunan. Dia berharap melalui peringatan ini akan muncul pola pikir dan cara pandang bersama untuk mendorong selalu dihargainya hak-hak perempuan setara dengan laki-laki, perbaikan nasib dan masa depan perempuan, serta peningkatan peran perempuan dalam pembangunan.

Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan menuju Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6887 seconds (0.1#10.140)