Pria Ini Mencuri, Hasilnya untuk Dugem

Selasa, 16 Desember 2014 - 09:47 WIB
Pria Ini Mencuri, Hasilnya untuk Dugem
Pria Ini Mencuri, Hasilnya untuk Dugem
A A A
CILEGON - Lantaran tidak mempunyai uang untuk kehidupan sehari-hari dan dugem, Budi Gunawan (34) nekat mencuri. Warga Ciwaduk, Kota Cilegon, Banten ini ditangkap kepolisian saat kedapatan akan mencuri di Kompleks Perumahan Praja Mandiri.

"Kami berhasil menangkap pelaku spesialis rumah kosong, hasil dari laporan warga yang mencurigai pelaku yang bolak-balik di perumahan," kata Kapolsek Cibeber AKP Ricky Adi Pratama kepada wartawan di Mapolsek Cibeber, Selasa (16/12/2014)

Ia juga mengungkapkan bahwa pelaku yang seorang pengangguran ini kerap beraksi di perumahan yang berada di Kota Baja ini seperti, Perumahan Cilegon Permai, Perumnas Cibeber, dan Perumahan Praja Mandiri.

"Kami juga berhasil mengamankan barang bukti sembilan unit televisi, play station, jam tangan, dan gelang emas dari tangan tersangka yang belum sempat dijual," ungkapnya.

Sementara itu, menurut pengakuan pelaku, dia sudah melakukan aksinya ini selama tujuh bulan. Kebanyakan, aksi dijalankan siang hari.

"Memang sengaja saya incar rumah kosong, dengan ngerusak pintunya, biasa sendiri kalau ngelakuinnya," katanya

"Ya lumayan, Mas, dari hasil ngejual barang buat makan, sama buat dugem ke tempat hiburan," tuturnya.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan penjara di atas enam tahun.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5078 seconds (0.1#10.140)