2 Pelajar SMA Curi Helm Buat Beli Seragam

Minggu, 23 November 2014 - 00:17 WIB
2 Pelajar SMA Curi Helm Buat Beli Seragam
2 Pelajar SMA Curi Helm Buat Beli Seragam
A A A
PALEMBANG - Dua pelajar SMA Binas Lestari bernama Muhammad Doni (16) dan Nurahmat (16) tertangkap mencuri helm di pakiran Palembang Square (PS) Mall.

Ketika ditangkap, keduanya berdalih nekat mencuri untuk membeli seragam sekolah. Kedua pelaku tepergok mencuri helm, karena terpantau satpam mall. Bersama barang bukti (BB), para pelaku digiring ke Mapolresta Palembang.

“Baju kami berdua sudah lusuh tidak bisa dipakai lagi. Malu dengan teman-teman di sekolah. Jadi kami nekat berencana mencuri helm di mall untuk membeli baju sekolah,” kata M Doni, warga Gandus, Palembang, Sabtu (22/11/2014).

Dia meneruskan, niatnya mulai terpikirkan karena melihat temannya pernah menjual helm seharga Rp50 ribu. Dari sana, ide untuk mencuri helm dan mendapatkan uang terbesit di remaja ini.

“Sangat banyak orang yang suka membeli helm dan menjualnya juga gampang. Resikonya juga sedikit, jadi kami lakukan itu,” ungkapnya.

Terpisah, Nurahmat mengatakan, dia tinggal menumpang di Palembang. Makanya untuk membeli baju dia tidak bisa meminta secara terang-terangan.

“Kalau saya tinggal dengan bibi di sini, dan kadang tidak dikasih makan. Bagaimana saya mau beli baju sekolah. Untuk makan di rumah saja saya suka dimarahi, apa lagi mau minta uang membeli baju,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Suryadi menjelaskan, kedua pelaku diserahkan oleh satpam PS mall bersama barang bukti.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku harus kita tahan,” tegasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)