Kapolri Minta Insiden Bentrok agar Dilupakan

Jum'at, 21 November 2014 - 13:32 WIB
Kapolri Minta Insiden Bentrok agar Dilupakan
Kapolri Minta Insiden Bentrok agar Dilupakan
A A A
BATAM - Kapolri Jenderal Pol Sutarman meminta kepada ratusan personel Brimob Polda Kepri untuk melupakan insiden bentrok dengan anggota Yonif 134/Tuah Sakti. Hal tersebut diungkapkan Sutarman saat meninjau Mako Brimob Polda Kepri pada Jumat (21/11/2014).

"Lupakan itu semua dan mari bekerja dengan baik. Jangang terulang lagi, jangan terjadi lagi. TNI adalah mitra kita, untuk itu mari kita kembali menjalin hubungan baik lagi, bersatu kembali dengan mitra kita," kata Sutarman.

Sutarman menegaskan, bahwa TNI-Polri adalah garda terdepan untuk mengamankan, melindungi, dan mengayomi masyarakat.

Sementara tugas TNI-Polri masih banyak dan negara perlu pengamanan karena proses pembangunan harus berjalan di negara ini. Setelah ini dia mengimbau kepada seluruh petinggi TNI-Polri agar membuka hubungan dengan baik.

"Negara membutuhkan TNI-Polri, setelah ini Danton, Danyon, Danru, Kasat jalin kembali hubungan baik. Biar pimpinan yang menyelesaikan semuanya, menyelesaikan secara luas baik secara hukum dan lainnya," kata Sutarman.

Disinggung masalah kesejahteraan prajurit, menurut Kapolri, kesejahteraan prajurit itu tergantung dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Untuk itu pula TNI-Polri mengamankan segala kebijakan pemerintah, pembangunan yang ada, dan lapangan pekerjaan tercipta. Menurutnya, tidak benar membicarakan kesejahteraan jika APBN belum bisa mencukupi kesejahteraan prajurit.

"Kita omong kosong membicarakan kesejahteraan jika ABPN prajurit jika anggaran dan pendapatan belanja negara belum mencukupi untuk itu. Tunjangan-tunjangan lain harus diperjuangkan untuk kesejahteraan prajurit," katanya.

Kemudian terciptanya rasa aman bagi masyarakat merupakan kesejahteraan yang tercipta. Rasa aman ini untuk digunakan masyarakat dalam sehari-hari. "Yang punya duit supaya menginvestasikan duitnya, kalau aman dan tidak sejahtera percuma," timpalnya.

Kemudian, dengan kedatangannya ke Mako Brimob Polda Kepri selain untuk meninjau lokasi bentrok. Dia juga memberi pengarahan kepada seluruh personel Brimob yang ada. Dia tetap mengingatkan agar melupakan insiden itu dan bekerja sesuai dengan tugas pokok Polri.

"Saya datang untuk ketemu, insiden kecil kemarin kedepan tidak terulang kembali. Berikutnya saya minta terus bekerja kembali sesuai dengan tugas pokok kita sendiri, melindungi masyarakat, memberi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," pungkas Kapolri.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4526 seconds (0.1#10.140)