Cegah Kebakaran Hutan, Desa Teluk Meranti Diberi Rp100 Juta

Selasa, 21 Oktober 2014 - 19:34 WIB
Cegah Kebakaran Hutan, Desa Teluk Meranti Diberi Rp100 Juta
Cegah Kebakaran Hutan, Desa Teluk Meranti Diberi Rp100 Juta
A A A
PEKANBARU - Desa Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, berhasil memperoleh reward sebesar Rp100 juta sebagai Desa Bebas Karhutla (kebakaran hutan dan lahan).

Hadiah ini diberikan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kepada desa yang berhasil mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dalam kurun waktu tiga bulan, terhitung sejak bulan Juli hingga akhir September 2014.

Reward tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pelalawaan HM Harris kepada Kepala Desa Teluk Meranti, Hasan.

"Program yang baik ini perlu sosialisasi kepada masyarakat, serta diperkuat dengan penegakan hukum. Dukungan perusahaan dalam pengembangan desa sangat diharapkan oleh masyarakat," tandas Hasan di Kantor Bupati Pelalawan, Selasa (21/10/2014).

Bupati Pelalawan HM Harris mengapresiasi program yang diinisiasi oleh PT RAPP sebagai inovasi baru dalam mencapai target daerah bebas karhutla. "Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan ke depan kebakaran tidak terjadi lagi di Riau, terutama di daerah Pelalawan," ucapnya.

Direktur RAPP Mulia Nauli berharap program ini akan menumbuhkan rasa memiliki dari masyarakat terhadap pelestarian hutan dan lahan. "Dengan kegiatan ini akan mewujudkan Kabupaten Pelalawan yang bebas karhutla," ucapnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)